Buat Kamu yang Masih Meragukan Diri untuk Menjawab Panggilan Hidup, 6 Kutipan Billy Boen dalam Buku Young on Top Updated, Mampu Mengetuk Hatimu Sekali Lagi!

 

Kamu pasti pernah ketika masih kecil menjawab pertanyaan, mau jadi apa ketika sudah besar nanti? dan kamu menjawabnya dengan bermacam-macam jawaban seperti, ingin menjadi dokter, menjadi polisi, menjadi tentara dan lain sebagainya. Namun, ketika beranjak dewasa tak jarang cita-cita tersebut tinggal kenangan. Mungkin kamu berpikir bahwa cita-cita tersebut tidak mungkin diwujudkan pada saat ini karena berbagai macam faktor-faktor penghambat. Sehingga, kamu yang pada saat ini beranjak dewasa, menggalaukan keadaanmu yang sedang menjalani jurusan atau pekerjaan yang tidak sesuai dengan panggilan hidupmu, walaupun kamu kelihatannya seperti baik-baik saja.

Jangan menyerah! Belum terlambat untuk mewujudkannya. Nah, Berikut ini 5 Kutipan Billy Boen, bisa menjadi alasan agar kamu tidak menyerah dalam mewujudkan panggilan hidupmu.

1. Jabatan tinggi, gaji dan bonus besar, bepergian bukan dengan penerbangan murah, menginap di hotel bintang lima, makan di restoran mahal tentu bisa membuat kita hepi. Tapi, apakah ini yang jadi tujuan hidup kita? Apakah ini alasan kenapa kita dilahirkan di dunia ini? Hanya untuk mengumpulkan harta semata?

2. Saya dilahirkan di dunia ini untuk lebih banyak berbagi. Dan, saya sadar bahwa berbagi itu bukan hanya soal berbagi uang. Berbagi itu bisa bermacam-macam: ide, pemikiran, pandangan, wawasan, pengalaman, waktu, dan tenaga.

3. Nah, sering kali saya ketemu dengan orang yang sudah tahu apa yang ingin dia capai, ada tujuan hidupnya, tapi dia ngga melakukan apa pun. Ini sama saja bohong. Orang-orang seperti ini adalah tipe orang yang “omdo” alias omong doang.

4. Banyak orang yang bilang, “Hidup ini keras. Hidup ini susah.” Sering kali kita merasa sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi belum juga membuahkan hasil. Tahu ngga apa yang dilakukan oleh mereka yang sudah tahu panggilan hidupnya ketika dihadapkan pada pilihan untuk menyerah? Mereka tinggal mengingat kembali alasan utama dalam melakukan usaha itu. Jika usaha itu sukses, akankah bermanfaat untuk banyak orang? Ketika mereka mengingat kembali dan sadar bahwa usaha itu dilakukan karena sesuai dengan panggilan hidupnya, maka kemungkinan besar kata menyerah tidak menjadi pilihan.

5. Banyak orang yang tidak pernah memikirkan tujuannya dilahirkan di dunia ini. Banyak yang sudah tersilaukan oleh cita-cita untuk sukses dan harta yang melimpah. Banyak yang ketika sudah tua baru menyesal karena dia baru tahu apa panggilan hidupnya. Nah, saya ngga mau kamu merasakan hal ini. Saya berharap kamu mau meluangkan waktu, entah setiap hari 5 atau 10 menit untuk merenungkan, dan berdoa, supaya kamu bisa sadar apa yang menjadi panggilan hidup kamu.

6. Apapun itu, percaya deh, kalau kamu ngelakuin apa yang menjadi panggilan hidup kamu, hari-hari kamu akan menjadi lebih bermakna. Kamu akan lebih hepi dibandingkan kalau kamu hanya sekedar ngejalanin rutinitas gara-gara kamu ngga tahu apa yang menjadi panggilan hidup kamu.

Semoga enam kutipan dari Billy Boen dalam buku Young onTop Updated mengubah pola pikir kamu yang tadinya ingin menyerah dengan keadaanmu untuk tidak menjawab panggilan hidupmu, berjuang untuk mewujudkannya.