Calon President & Vice President YOT Samarinda No 01

Profile President

Hai YOTers!

Saya Samosir Fanriston Riko Rora. Saya asli kelahiran Samarinda  pada 31 Mei tahun 1997. Saya sedang menempuh pendidikan Teknologi Informtika di Politeknik Negeri Samarinda. Saya pernah menjabat sebagai ketua ekskul Mading & Jurnalistik SMAN 3 Samarinda (2014). Ketua MPK SMAN 3 Samarinda tahun 2015. Terpilih sebagi Duta Anak Kalimantan Timur tahun 2015. Ketua HIMA TI periode 2016-2017. Inisiator Gerakan Unduh Indonesia tahun 2016. Pembentuk PMK TI tahun 2016. Ketua BEM POLNES periode 2017-2018 dan juga ketua KBMK POLNES periode 2018-2019. Pembentuk dan Koordinator Ketua Forum Komunikasi KBMK se-Samarinda tahun 2019. Ketua angkatan 2 Jurnalis Muda GMKI Se-Indonesia tahun 2018. Saat ini saya di YOT Samarinda menjabat sebagai Vice President periode 2018-2019.

Profile Vice President

Hai YOTers!

Saya Ella Ayu Kurnia Setyaningtyas dari Young On Top Samarinda. Saat ini saya mahasiswi akhir di Universitas Mulawarman jurusan Administrasi Bisnis. Saya pernah mengikuti organisasi kampus HIMABISNIS periode 2015-2018 dan sedang mengikuti komunitas eksternal lain yang salah satunnya YOT Samarinda. Saya bergabung dengan YOT Samarinda di tahun 2018 sebagai Director Program.

 

VISI:

Menjadi wadah pemuda/i Samarinda berpikir kreatif, inovatif, aktif dan berjiwa kepemimpinan

MISI:

Meningkatkan wawasan & kemampuan pemuda/i Samarinda

Membangun relasi antar anggota & komunitas

Menumbuhkan jiwa kepemimpinan anggota YOT Samarinda

 

PROGRAM

YOT Share Samarinda: Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap kepedulian terhadap sesama, Melalui donasi baik secara materi maupun non-materi.

YOT Green Samarinda: Merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan terhadapat lingkungan sekitar. Kegiatan dilakukan dengan berkolaborasi dengan berbagai komunitas pecinta alam dan atau peduli lingkungan yang ada di Samarinda.

YOT Trip: Program yang dibuat demi meningkatkan keakraban anggota yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan evaluasi terhadap kinerja anggota YOT Samarinda.

YOT Collab: Kegiatan yang dilakukan dengan berkolaborasi dengan komunitas lainnya untuk mempromosikan YOT Samarinda.

Difabel Camp: Program YOT Samarinda bersama anak-anak disabilitas yang diisi kegiatan menarik, bersenang-senang dan juga bentuk solidaritas terhadap anak-anak tersebut.

Kunjungan Industri Lokal: Kunjungan yang dilakukan untuk mempertemukan anggota YOT Samarinda agar belajar secara langsung dengan pebisnis lokal.

Tecno Class: Kelas bagi anggota internal maupun eksternal YOT Samarinda untuk meningkatkan wawasan seputar teknologi dan multimedia di era modern.

Entrepreneur Class: Adalah kegiatan pelatihan baik diperuntukkan internal anggota maupun masyarakat luas berupa pelatihan finansial dasar, cara berbisnis, kewirausahan, leadership dan lain sebagainya.

Talk Show YOT Samarinda: Bertujuan memperkenalkan entrepreneur lokal kepada masyarakat luas.

 

Kenapa Kami Layak Dipilih?

Karena kami memiliki visi dan misi yang sama untuk membawa YOT Samarinda menjadi lebih baik. Menggerakkan pemuda/i samarinda agar memiliki kepedulian dan berguna bagi masyarakat dan lingkungan.