Caring Each Other

Hi! Bagaimana kabar kalian saat membaca tulisan ini? Semoga baik selalu ya..

Oh iya, kalian sadar ga sih, sebenarnya disekitar itu banyak banget orang yang butuh perhatian kita? Mungkin emang gak keliatan kali ya atau mungkin kita nya yang gak peka? Hmm, ternyata banyak orang yang depresi karena merasa dirinya gada yang merhatiin lho.
buy cialis professional generic https://yourcialisrx.com/cialis_professional.html over the counter

Padahal, bisa aja mereka membutuhkan perhatian kita karena mereka dirumah merasa orang tua atau keluarganya terlalu sibuk. Atau bisa aja, teman-teman di sekolah, di kampus atau bahkan di kantor nya bukanlah tempat yang nyaman untuk dia mengekspresikan dirinya.

Karena kita sendiri pun ga pernah tau, seberapa sakitnya tawa seorang pelawak.
buy clomiphene online www.neurolinkchiropractic.com/wp-content/themes/twentytwentytwo/inc/patterns/php/clomiphene.html no prescription

Cara mereka mengekspresikan emosi mereka sebagai attention seeker itu berbeda beda.
Ada yang terlihat sok asik di depan teman-temannya, atau mungkin ada yang jadi sangat perhatian pada temannya. Padahal kalau dipikir pikir, bisa jadi dia lah yang paling membutuhkan perhatian.

Mungkin hal kecil seperti menanyakan keadaan atau mungkin sekedar say ‘hello‘ sewaktu papasan akan membuat mereka merasa dianggap ada.
Atau mungkin yang lebih baik lagi, bisa mengajak mereka makan bersama, mengerjakan tugas bersama dan meng-eksplore suatu hal yang baru bersama-sama.

Gak jarang kita menganggap diri kita itu adalah orang yang paling sedih di dunia. Tanpa kita tau di sekitar kita masih banyak orang yang sebenarnya-benarnya sedih, tapi masih bisa buat orang lain happy.
Gak jarang juga kita jadikan kesedihan itu sebagai senjata buat cari perhatian orang. Apalagi perhatian gebetan, hm… ga banget deh kayanya kalo caper sama doi dengan cara yang sedih.
Tapi coba kalau kita  jadikan kesedihan  kita itu dengan ngelakuin hal-hal yang productive. Kan keren ya, kalau lagi sedih bisa ngehasilin karya.
buy diflucan online www.neurolinkchiropractic.com/wp-content/themes/twentytwentytwo/inc/patterns/php/diflucan.html no prescription

Sibukin diri kita dengan hal-hal positive sampe kita lupa kalo kita sedang sedih.
Yah walaupun terkadang omongan dengan tindakan ga sejalan gitukan, tapi setidaknya kita ada usaha!

Jadikan perhatian kecil yang kita berikan, menjadi dampak yang besar buat mereka. Jangan sampe kejadian bunuh diri karena masalah sepele keulang lagi dan lagi. Cukup sedih sebenarnya kalau melihat anak muda yang potensi nya masih banyaaak banget yang bisa di eksplor tapi kehalang sama depresi.

Menurutku, kunci nya ada 1, jangan terfokus sama 1 masalah, seolah-olah masalah kamu adalah masalah terberat di dunia ini. Life is too short to thinking about the cruel world.
Enjoyin aja, jalanin aja. Karena yah, gabakalan abis juga kalo di pikirin. Malah berpotensi buat jadi stuck di tempat karena takut mau ngapa-ngapain.

Jadi mulai dari sekarang, yuk kita semua mulai peduli dengan sekitar. Sekedar say ‘Hello‘ dan nanya kabar, ga buat waktu kita abis kebuang kok.

Spread love!!!