YOT PURWOKERTO

YOT Purwokerto

Pengurus

Instagram

Selamat Pagi #YOTers!
_
sudah cek e-commerce favorit kamu? kami ada tips nih bagaimana cara belanja bijak di Harbolnas!
_
Dilansir dari Merdeka.com, Harbolnas memang momen pesta belanja yang paling banyak ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Bahkan berdasarkan riset Shopback terhadap Harbolnas ini, sebanyak 22 persen masyarakat Indonesia mengaku berbelanja online pertama kalinya saat Harbolnas berlangsung. Keinginan untuk belanja online tidak lepas dari tiga faktor utama, yakni voucher, harga spesial dan juga promo-promo menarik
_
ShopBack mencoba memberikan kiat-kiat untuk belanja hemat dan cermat saat Harbolnas berlangsung. Berikut adalah kiat-kiat tersebut:
_
1. Prioritas
barang-barang yang ingin dibeli
Sebelum memasuki periode pesta belanja online, buatlah daftar barang yang ingin dibeli dan tentunya paling Anda butuhkan. Masukkan barang-barang tersebut ke dalam wishlist yang ada di platform e-commerce kesayangan Anda.
_
2. Cermati dengan seksama S&K promo
Agar tidak merasa tertipu dengan promo yang ditawarkan oleh platform e-commerce saat Harbolnas, tidak ada salahnya Anda menyempatkan satu menit waktu belanja untuk membaca dengan seksama syarat dan ketentuan dari program promo yang berlaku. Pastikan promo tersebut berlaku untuk barang-barang yang ingin Anda beli.
_
3. Check harga pasar
Tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit riset terkait harga barang-barang yang Anda beli. Harga-harga tersebut dapat menjadi acuan apakah harga yang ada di platform tersebut tidak dimanipulasi oleh penjual.
_
4. Belanja di toko resmi
Jika Anda ragu akan keaslian produk, belilah produk di toko resmi yang sudah mendapat verifikasi dari platform e-commerce dan memiliki rating toko yang bagus dari pengguna e-commerce. Toko yang telah terverifikasi tentunya Anda sudah mendapatkan jaminan bahwa produk yang Anda pesan adalah produk Asli. Sempatkan juga untuk membaca secara mendalam review dan keterangan produk yang biasanya terdapat di dalam halaman produk.
_
Selamat berbelanja #YOTers!
_
#YoungOnTop #YOTPurwokerto
Selamat Pagi #YOTers! _ sudah cek e-commerce favorit kamu? kami ada tips nih bagaimana cara belanja bijak di Harbolnas! _ Dilansir dari Merdeka.com, Harbolnas memang momen pesta belanja yang paling banyak ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Bahkan berdasarkan riset Shopback terhadap Harbolnas ini, sebanyak 22 persen masyarakat Indonesia mengaku berbelanja online pertama kalinya saat Harbolnas berlangsung. Keinginan untuk belanja online tidak lepas dari tiga faktor utama, yakni voucher, harga spesial dan juga promo-promo menarik _ ShopBack mencoba memberikan kiat-kiat untuk belanja hemat dan cermat saat Harbolnas berlangsung. Berikut adalah kiat-kiat tersebut: _ 1. Prioritas barang-barang yang ingin dibeli Sebelum memasuki periode pesta belanja online, buatlah daftar barang yang ingin dibeli dan tentunya paling Anda butuhkan. Masukkan barang-barang tersebut ke dalam wishlist yang ada di platform e-commerce kesayangan Anda. _ 2. Cermati dengan seksama S&K promo Agar tidak merasa tertipu dengan promo yang ditawarkan oleh platform e-commerce saat Harbolnas, tidak ada salahnya Anda menyempatkan satu menit waktu belanja untuk membaca dengan seksama syarat dan ketentuan dari program promo yang berlaku. Pastikan promo tersebut berlaku untuk barang-barang yang ingin Anda beli. _ 3. Check harga pasar Tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit riset terkait harga barang-barang yang Anda beli. Harga-harga tersebut dapat menjadi acuan apakah harga yang ada di platform tersebut tidak dimanipulasi oleh penjual. _ 4. Belanja di toko resmi Jika Anda ragu akan keaslian produk, belilah produk di toko resmi yang sudah mendapat verifikasi dari platform e-commerce dan memiliki rating toko yang bagus dari pengguna e-commerce. Toko yang telah terverifikasi tentunya Anda sudah mendapatkan jaminan bahwa produk yang Anda pesan adalah produk Asli. Sempatkan juga untuk membaca secara mendalam review dan keterangan produk yang biasanya terdapat di dalam halaman produk. _ Selamat berbelanja #YOTers! _ #YoungOnTop #YOTPurwokerto
Selamat Siang #YOTers!
_
Dilansir dari Kompas, Sejarah mencatat bahwa pada masa lalu tiap orang memiliki hak dan tanggung jawab melalui keanggotaan mereka dalam kelompok, keluarga, bangsa, agama, kelas, komunitas, atau negara. Namun, kekuasaan menyebabkan munculnya penindasan terhadap hak manusia satu terhadap manusia lain.
_
Kekuasaan golongan tertentu, terutama kelas bangsawan, menjadikan kebebasan dan hak tiap individu terampas. Adanya pemahaman yang menyatakan bahwa keinginan raja harus dituruti membuat hak dasar warga terampas.
_
Pada 15 Juni 1215, sebuah piagam dikeluarkan di Inggris. Piagam dengan nama
Selamat Siang #YOTers! _ Dilansir dari Kompas, Sejarah mencatat bahwa pada masa lalu tiap orang memiliki hak dan tanggung jawab melalui keanggotaan mereka dalam kelompok, keluarga, bangsa, agama, kelas, komunitas, atau negara. Namun, kekuasaan menyebabkan munculnya penindasan terhadap hak manusia satu terhadap manusia lain. _ Kekuasaan golongan tertentu, terutama kelas bangsawan, menjadikan kebebasan dan hak tiap individu terampas. Adanya pemahaman yang menyatakan bahwa keinginan raja harus dituruti membuat hak dasar warga terampas. _ Pada 15 Juni 1215, sebuah piagam dikeluarkan di Inggris. Piagam dengan nama "Magna Carta" ini secara tertulis berperan membatasi kekuasaan absolut raja. _ Pada piagam ini seorang raja diharuskan menghargai dan menjunjung beberapa prosedur legal dan hak tiap manusia. Selain itu, keinginan seorang raja juga dibatasi oleh hukum. _ Magna Carta disebut sebagai sebuah kesepakatan pertama yang tercatat sejarah sebagai jalan menuju hukum konstitusi. Selain itu, Magna Carta juga kerap dianggap sebagai tonggak perjuangan lahirnya hak asasi manusia. _ Setelah Magna Carta, muncul petisi-petisi lain yang menginginkan penguasa untuk lebih menghargai kebebasan dan hak individu. _ Pada 26 Agustus 1789, Revolusi Perancis berdampak langsung terhadap munculnya pengakuan atas hak-hak individu dan hak-hak kolektif manusia. pernyataan ini sering disebut Deklarasi Hak Asasi Manusia dan Warga Negara (La Déclaration des droits de l'Homme et du Citoyen). _ Setelah Revolusi Perancis, tiap negara mulai memahami pentingnya hak atas individu, baik itu kebebasan maupun yang lainnya. Berbagai petisi lain juga muncul untuk mendukung ini. Namun, kendala utamanya adalah kurangnya kesadaran dari pemimpin dan juga hasrat manusia untuk berperang yang menjadikan pengakuan atas hak asasi manusia terhambat. _ #YoungOnTop #YOTPurwokerto