Contoh Surat Rekomendasi untuk Beasiswa

surat rekomendasi

Hola YOTers, Mendapatkan beasiswa mungkin menjadi salah satu tujuan seseorang dalam berkarir. Baik beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau mendapatkan pelatihan, keduanya sama-sama berguna untuk menunjang karier seseorang. Untuk itulah, Anda membutuhkan surat rekomendasi beasiswa. Surat rekomendasi beasiswa merupakan salah satu dokumen yang perlu dikeluarkan lembaga resmi tertentu untuk menunjang penilaian dan merupakan syarat dalam pengajuan beasiswa.

Nah, berikut adalah tiga contoh surat rekomendasi beasiswa yang bisa dijadikan acuan.

 

Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa

Contoh 1

Surat Rekomendasi dari Pemberi Kerja untuk Beasiswa

Yang terhormat,

Bapak/Ibu (beasiswa ditunjukkan)

Saya telah mengawasi Rianti Dea selama 3 tahun saat dia bekerja sebagai Project Officer di Yayasan Perlindungan Hewan. Saya ingin merekomendasikannya untuk Program Beasiswa Indonesia Mandiri, karena saya yakin ini akan membantunya mengejar mimpinya untuk belajar dan mendapatkan gelar di bidang Ilmu Lingkungan dan Satwa Liar.

Rianti adalah salah satu petugas proyek paling brilian di organisasi kami. Baru-baru ini, dia mengekang pembebasan lumba-lumba Bali yang dipenjara hanya dengan kemauan dan kecintaannya pada pelestarian alam. Saya percaya bahwa jika dia memiliki gelar yang lebih tinggi dalam ilmu lingkungan dan satwa liar, dia akan dapat berkontribusi pada kesejahteraan planet kita dan ekologinya.

Sebagai individu pekerja keras, Rianti selalu menjadi yang teratas. Dia terpesona dengan keajaiban terkecil yang menunjukkan karakternya yang kuat dan sangat mudah bergaul. Singkatnya, saya percaya bahwa dia adalah kandidat yang layak untuk Indonesia Mandiri, dan semua pemasukan yang diberikan akan menjadi uang yang dihabiskan dengan baik.

Jangan ragu untuk menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang kesesuaian Rianti untuk program ini.

Hormat kami,

Karinka

(Manajer proyek)

Providence Peduli Lingkungan

(alamat)

(nomor kantor)

karinka@ email. Com

 

Contoh 2

 

25 Mei 20XX

Vikki Jones

Sekolah Menengah Atas Jakarta

Jakarta

Saya menulis surat ini untuk merekomendasikan Petra Lambert untuk Beasiswa Night Owl dengan Phi Delta Phi. Saya adalah guru Pengembangan Anak kelas 12 dan telah mengenalnya selama empat tahun terakhir. Sebagai seorang siswa, Lambert menunjukkan kecintaannya pada pembelajaran dan tingkat komitmen yang diperlukan untuk berhasil di perguruan tinggi dan seterusnya. Sebagai seorang pendidik, saya senang dapat memberikan rekomendasi ini untuk siswa yang layak yang telah menginspirasi banyak orang dengan kerja sukarela untuk anak-anak. Saya sangat menghormati kemampuannya dan benar-benar percaya bahwa dia adalah kandidat yang layak yang akan Anda banggakan untuk mewakili persaudaraan pendidik Anda.

Lambert adalah siswa luar biasa yang telah mencapai semua di tahun ini, menjadikannya Sarjana Dewan Sekolah untuk Tahun Ajaran 2018-2019. Dia menjadi sukarelawan dengan siswa sekali seminggu, mengajar di sekolah dasar kami. Petra adalah siswa yang sangat termotivasi dan bahkan menghadiri kuliah tentang pendidikan pada akhir pekan jika dia mampu.

Selain memiliki pengetahuan langsung tentang komitmen akademisnya, saya juga mengetahui tujuan pendidikannya, serta tantangan yang akan dihadapi dalam hal mendanai biaya kuliah. Saya tidak dapat memikirkan orang lain yang lebih pantas dan saya dengan sepenuh hati dapat merekomendasikan lamarannya. Saya yakin Anda akan terkesan dengan Petra seperti staf di Sekolah Menengah Jakarta selama empat tahun terakhir. Saya sangat mendorong Anda untuk mempertimbangkan dia untuk beasiswa ini.

Silakan hubungi saya jika ada pertanyaan dan beritahu saya jika saya dapat memberikan informasi tambahan untuk mendukung siswa yang berhak ini. Anda dapat menghubungi saya di 555-555-5555 atau xxx@email.com.

 

Salam,

Victoria Jones

 

Selain perihal surat rekomendasi beasiswa, dapatkan juga informasi dan tips karir menarik lainnya di sini. Download aplikasi TopKarir sekarang atau kunjungi topkarir.com untuk mendapatkan informasi lowongan kerja ter-update.

Nah YOTers, jangan lupa dengan Event terbesar dari Young On Top! YOTNC2022 kembali dihadirkan secara offline di Jakarta! Persiapkan diri YOTers buat dateng ke acara besar Young On Top untuk dapatkan inspirasi secara langsung dengan berbagai narasumber keren! Langsung daftar disini! atau YOTers bisa langsung click gambarnya ūüôā

yotnc2022

Ingin mendapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir, bisnis, dan dunia pendidikan? Yuk kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!