Dua Kata Ini Ternyata Dapat Merubah Hidup Kita

Kalimat yang terdiri dari dua kata ini sering banget kita dengar dan bahkan jadi kalimat nasihat buat kita yaitu “Positif Thinking”. Tiap saat kita selalu dihadapkan dengan dua kalimat Positif Thinking dan Negatif Thinking, manakah yang  mau kamu pilih?   Tidak bisa terjadi dengan sendirinya kita selalu punya Positif thinking, berusahalah dengan segenap hati untuk  selalu berpikir positif. Orang yang terbiasa dengan pikiran yang positif akan memancarkan energi positif dengan karakter yang baik dan begitu juga sebaliknya dengan negatif thinking yang akan selalu memancar energi negatif sehingga akan terasa tidak nyaman ketika kamu bersama dengan seseorang yang selalu berpikiran negatif sehingga kata katanya pun cenderung tidak menyenangkan.

Kita diharuskan untuk menggunakan otak kita selalu berpikir posif dalam berbagi hal karena semakin kita latih otak kita berpikir positif maka otak kita akan semakin produktif, namun jika otak kita sering kita gunakan untuk berpikir hal yang negatif maka kekuatan otak kita akan melemah dan cenderung menjadi tumpul. Seseorang yang selalu berpikiran negatif akan menampakan raut wajah yang tidak enak dilihat, perkataannya akan tidak nyaman didengar, tulisannya akan tidak nyaman dibaca dan tindakannya bisa tidak nyaman disaksikan. “Berpikir positif”, biasanya kalimat itu diarahkan pada orang yang gelisah, kecewa, marah,pesimis dan pasrah dengan keadaan, sehingga sering dianggap kata yang tak bermakna. Jika kita ingin memahaminya maka berpikir positif adalah langkah awal untuk terhindar dari perasaan perasaan negatif tersebut. Sudah dapat dipastikan positif thinking akan dapat menghasilkan kebaikan hati dan perasaan bahagia sedangkan kebahagiaan milik mereka yang punya hati bersih.

Banyak sekali keuntungan dan luar biasa dampaknya jika selalu menerapkan positif thinking dalam hidup kita menurut psikologi, diantaranya adalah :

  1. Hidup akan terasa lebih Bahagia
  2. Lebih bersemangat
  3. Cenderung lebih banyak bersyukur
  4. Mudah memiliki banyak teman
  5. Terhindar dari Stres berlebihan dan depresi
  6. Memiliki sistem imun tubuh yang lebih kuat
  7. Lebih Fokus dan tenang
  8. Lebih sukses dalam hidup
  9. Selalu memiliki sikap yang belapang dada
  10. Lebih mudah beradaptasi dan disukai oleh lingkungan sekitarnya
  11. Memiliki hubungan yang ebih harmonis dengan keluarga
  12. Memiliki pribadi ramah dan berani
  13. Pantang menyerah
  14. Selalu Optimis
  15. Lebih banyak memiliki prestasi yang baik
  16. Pribadi yang tidak ceroboh
  17. Hidupnya lebih terarah
  18. Mampu mengatasi masalah dengan tepat
  19. Mudah bergaul
  20. Mampu lebih memahami lingkungan dan lebih sabar

Itulah beberapa manfaat tentang Positif Thinking bagi kita. Berpikir positif pun ternyata mampu mempengaruhi pikiran, Fisik dan jiwa seseorang kearah yang jauh lebih baik serta dapat mempengaruhi seseorang dalam menghadapi situasi atau tekanan dari lingkungan dan lebih bijak dalam mengambil keputusan. Lagi lagi positif thinking dapat menjadikan hati bersih yang menghasilkan attitude yang baik. Menata pikiran positif akan menghasilkan kebaikan hati serta perasaan  bahagia dan itulah yang terpenting karena kebahagian ada dihati..

 

See You on Top!

Yance Muchtar