Film Tentang Keluarga yang Pati Bisa Kamu Tonton Bareng Keluarga. Dijamin, Bakal Bikin Kamu Emosional

ENJOY YOUR TIME EVEN IT’S NOT WEEKEND
Siapa bilang kalau mau seneng-seneng itu nunggu Weekend? Weekdays juga bisa kok dipake buat chill bareng temen, atau keluarga. Kalau males ke mana-mana, ya nonton aja nggak sih di rumah.

Nih, YOTers, YOT Pontianak punya daftar film yang bisa kamu tonton bareng keluarga. Selain udah pasti seru, film-film ini dijamin bakal ngasi kamu banyak pelajaran hidup.

Keluarga Cemara (2018 & 2022)

https://www.dailysia.com/sinopsis-dan-para-pemain-film-keluarga-cemara/

Keluarga Cemara 2

Sebuah film keluarga besutan Visinema Picture yang diperaankan oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhizty Zara, dan masih banyak bintang film lainnya. Keluarga Cemara pertama kali dirilis pada tahun 2018, menceritakan tentang kehidupan satu keluarga yang biasa menjalani kehidupan serbak enak di Ibu Kota Jakarta, harus terpaksa pindah ke sebuah pedesaan di daerah Bogor karena usaha Si Abah (Ringgo Agus Rahman) yang gulung tikar karena ditipu. Perubahan keadaan ekonomo yang signifikan ini membawa mereka dalam berbagai permasalah yang silih berganti berdatangan dalam kehidupan baru mereka.

Cerita ini akan membawa para penontonnya merasakan perasaan yang sama bingungnya akibat terbelit permasalahan ekonomi, dan permasalahan lain dalam sebuah keluarga. Nilai-nilai kehidupan dalam film ini sangat menyentuh. Banyak pelajaran yang bisa di ambil, dan dipelajari lagi untuk bisa diaplikasikan di kehidupan nyata.

Setelah berhasil menyabet banyak penghargaan dan sukses di pasaran, masih dengan rumah produksi yang sama, Keluarga Cemara 2 rilis pada tahun 2022. Masih menceritakan tentang kehidupan keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman) dan Emak (Nirina Zubir), Keluarga Cemara 2 memasuki babak kehidupan baru. Permasalahan-permasalahan keluarga yang sering terjadi di kehidupan nyata, pun permasalahan orang tua perihal anak yang beranjak remaja menjadi fokus utama pada musim ke-2 ini.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

https://id.pinterest.com/pin/245094404708390604/ 

Siapa yang tidak tahu dengan film yang lebih dikenal dengan singkatan NKCTHI ini? Mungkin hampir seluruh masyarakat Indonesisa tahu film yang sempat booming di masa penayangannya ini. Film drama keluarga besutan sutradara Angga Dimas Sasongko dan rumah produksi Visinema Picture ini berhasil mengaduk-ngaduk emosi dengan cerita nya. Bercerita tentang Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dhara), dan Awan (Rachel Amanda), tiga kakak-beradik dengan masalah kehidupan masing-masing. Awan, si bungsu yang baru saja mengalami kegagalan pertama dalam hidupnya, bertemu dengan Kale (Ardhito Pranomo), dan di sanalah ia belajar banyak hal tentang patah, jatuh, bangun, tumbuh, dan ditinggilkan. Di tengah permasalahan hidup mereka masing-masing, sebuah rahasi besar terungkap, dan membuat keluarga mereka yang tampak bahagia itu, tak lagi sama.

Wonder (2017)

https://id.pinterest.com/pin/672021575660461510/

 

Kita beralih ke Film Barat. Wonder, sebuah film keluarga yang di produksi oleh rumah produksi Lionsgate Film dan disutradarai oleh Stephen Chbosky ini menceritakan tentang August Pullman, seorang anak penderita andibulofacial dysostosis, atau yang lebih dikenal dengan Syndrom treacher collins, sebuah kondisi di mana seseorang memiliki kelainan pada bentuk wajah. August, atau Auggie menghabiskan waktunya di rumah, bahkan untuk belajar, kedua orang tua Auggie memutuskan untuk membuat Auggie home-schooling. Namun, di tahun ajaran baru, mereka memutuskan untuk menyekolahkan Auggie di sekolah umum agar anak bungsunya itu bersosialisasi. Dengan kelainannya, tentu hal itu tidak mudah bagi Auggie. Hal itu membuatnya memutuskan untuk memakai helm demi menutupi kekurangannya.

Film keluarga yang mengajarkan bagaimana sebuah kehidupan parenting, juga bagaimana menghadapi sebuah perbedaan ini banyak memberi pelajaran hidup lho… di jamin kamu bakal terenyuh nontonnya.

My Brilliant Life (2014)

https://id.pinterest.com/pin/751045675355727989/

 

Film garapan Zip Cinema, dan didistributorkan oleh CJ Entertainment ini menceritakan tentang dua pasang remaja berusia 17 tahun yang menyadari apabila mereka akan memiliki seorang bayi. Tidak perlu dijelaskan penyebabnya, YOTers udah pasti paham dong karena apa. Di tengah permasalahan yang mereka hadapi karena hal itu, mereka akhirnya memutuskan untuk membiarkan janin itu hidup dan lahir sebagai seorang bayi laki-laki yang diberi nama Ah-reum. Namun, Ah-reum tumbuh dengan kelainan yang disebut Progeria syndrome, kondisi di mana fisik seseorang menua lebih cepat dari umur yang pengidap. Diperankan oleh Kang Dongwon dan Song Hyekyeo, film ini dijamin bakal buat yang nonton emosional.

Sabtu Bersama Bapak (2016)

https://id.wikipedia.org/wiki/Sabtu_Bersama_Bapak#/media/Berkas:Sabtu_Bersama_Bapak.jpg 

 

Satu lagi film drama keluarga dari Indonesia. Diproduksi oleh rumah produksi Falcon Picture, dan disutradarai oleh Monty Tiwa ini menceritakan tentang satu keluarga yang ditinggal pergi oleh sang ayah. Tak ingin kehilangan kesempatan turut membantu tumbuh kembang kedua putranya, sang ayah membuat banyak video sebelum wafat. Setelah sang ayah tiada, sang Ibu selalu mengajak kedua putranya untuk menonton video-video yang direkam sang ayah sebelum wafat setiap hari Sabtu. Diperankan oleh Abimana Aryasatya sebagai Gunawan Garnida (Sang Ayah), Ira Wibowo sebagai Itje (Sang Ibu), Arifin Putra sebagai Satya, Deva Mahenra sebagai Cakra, dan masih banyak bintang-bintang besar lainnya, film Sabtu Bersama Bapak ini dijamin bikin kamu banjir.

Nah, itu YOTers, 5 rekomendasi film yang bisa kamu tonton bareng sama keluarga. Kira-kira, ada yang udah YOTers tontotn belum ni?

Author :
Ismi Nur Wulandari