Apa itu sukses? Semua orang punya definisi arti sukses yang beda-beda. Ngga ada yang salah. Bebas.

Kalau menurut saya, seseorang itu bisa dibilang sukses ketika dia berhasil mencapai apa yang dia targetkan diawal, atau ketika dia mendapatkan apa yang dia inginkan.

Beberapa ‘pesan’ saya berkaitan dengan kesuksesan:
1. Jangan melihat sukses hanya dari hal-hal yang besar. MISAL: Kalau Agan tadi malam ingin pagi ini bangun jam 08.00 dan berhasil bangun jam 08.00, berarti Agan sukses (untuk hal itu).
2. Arti sukses harus berkembang dari waktu ke waktu. MISAL: Ketika Agan masih duduk di bangku SD, target Agan adalah lulus SD. Ketika berhasil lulus SD, apakah berhenti di situ? Ngga kan? Target berikutnya: SMP, SMA, Kuliah, dan seterusnya.
3. Jangan hanya punya 1 arti sukses (target). MISAL: Kalau bisa jadi mahasiswa yang punya nilai akademis baik, punya bisnis yang sukses, kenapa tidak?

Nah, tips yang paling penting: Ngga ada artinya Agan mengejar kesuksesan, kalau sepanjang perjalanannya, Agan ngga bisa nikmati.

Sukses adalah sebuah tujuan dan proses pada saat yang bersamaan. Menurut saya, kalau bisa menikmati perjalanan menuju sukses, kenapa mesti baru nikmatinnya ketika suatu hari nanti sukses?

Gimana caranya? Jangan pernah puas.. berusaha terus untuk berbuat lebih, untuk #AchieveMore. Tapi pada bersamaan, bersyukurlah. Sadarilah bahwa #HidupIniIndah.

See you ON TOP!

Billy Boen
Founder & Mentor "Young On Top"

CEO PT. YOT Nusantara
Shareholder Rolling Stone Cafe Jakarta Director
PT. Jakarta International Management

Twitter: @billyboen
Facebook: facebook.com/billyboenYOT
Website: www.youngontop.com
Source : yotkc.kaskus.com