Gak Kalah Sama Pandemi, Sneaker Culture Indonesia Sehat Sentosa

Gak Kalah Sama Pandemi, Sneaker Culture Indonesia Sehat Sentosa

Kalo ada satu hal yang pasti kawula muda senangi, pastinya adalah sneaker. Zaman sekarang sudah banyak banget pilihan merk dan gaya sneakers yang bisa memenuhi keinginan kita semua. Tapi untuk para komunitas tertentu, sneaker itu bukan hanya pakaian tetapi adalah sebuah ‘budaya’. Salah satu ajang terbesar dimana penjual sneakers dan pecinta sneakers dapat bertemu dan merayakan budaya ini adalah Jakarta Sneaker Day (JSD) yang diadakan scara tahunan.

Di saat pandemi covid-19 telah menggagalkan banyak event tahunan favorit kita, ternyata JSD 2020 gak termasuk salah satunya. Uniknya, JSD tahun ini bisa tetap berlangsung karena ternyata tahun ini dilakukan dengan format baru secara online. Format baru acara ini menjadi mungkin karena kerjasama dengan Tokopedia, platform e-commerce asli Indonesia.

Demi semangat sneaker culture Indonesia, berikut kita mau showcase beberapa merk sneaker terbaik cetusan asli anak bangsa.

  1. Compass

Sebagai salah satu merk sepatu tertua di Indonesia, Compass awalnya berupa bisnis keluarga di kota Bandung. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Compass telah memenangkan kembali pijakannya di skena sneaker culture Indonesia. Compass telah berhasil memenangkan hati para pecinta sneaker Indonesia melalui rebranding yang memadukan semangat anak muda masa kini dengan rasa nostalgia yang dibawa oleh cerita sejarah brand Compass.

Tahun ini, Compass kembali lagi di ajang Jakarta Sneaker Day 2020 dengan beberapa rilisan baru yang ekslusif.

  1. Saint Barkley

Untuk YOTers yang lebih suka sneaker bergaya vintage, merk selanjutnya pasti akan menarik untuk dilihat. Saint Barkley merupakan merk sneaker asal bandung yang bahkan sudah menggait popularitas dan kesetiaan dari pecinta sneaker mancanegara. Lagi-lagi karya anak bangsa terbukti patut untuk kita banggakan.

  1. Wakai

YOTers kaget gak? Ternyata, merk sneaker berdesain minim bernuansa Jepang ini adalah asli buatan Indonesia. Hanya saja, dengan kontribusi dari desainer-desainer Jepang membuat tampilan sneaker-sneaker Wakai begitu genuine. Merk ini menjadi favorit banyak pecinta sneaker karena ringan, nyaman, dan minimalis. Pastinya, YOTers yang suka pakai Wakai pasti makin suka lagi karena tahu sekarang Wakai buatan anak bangsa!

  1. NAH Project

Nah, kalo merk sneaker yang terakhir ini popularitasnya lumayan unik. NAH Project mulai viral sejak tahun 2018, saat beredar foto Presiden Joko Widodo menggunakan salah satu model sneaker mereka, “Yoga FlexKnit”. Penampilan desain yang elegan namun juga kasual membuat sepatu ini semakin populer hingga sekarang, terutama di kalangan komunitas pecinta sneaker. Kesannya yang modern bikin NAH Project ga kalah keren sama merk sneaker hype buatan negara lain.

Sebagai bonus, gambar yang kita pakai di Artikel ini diambil dari Official Theme Song JSD 2020, “Kick It!” karya rapper Indonesia, TuanTigabelas. Anggap ini rekomendasi lagu untuk YOTers yang ingin tahu lebih dalam lagi tentang Sneaker Culture di Indonesia yang sangat amat menyenangkan.