Generasi Muda Kehilangan Minat Dan Bakat, Kok Bisa?

Generasi muda adalah generasi yang diharapkan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan masa depan mereka masih panjang sehingga mereka dapat mengejar banyak hal dan dapat memaksimalkannya dengan baik.

Generasi Muda Kehilangan Minat Dan Bakat, Kok Bisa?

Namun sayangnya, tidak sedikit generasi muda yang kehilangan minat dan bakat dalam menjalani kehidupannya masing-masing. Kira-kira kenapa ya hal tersebut dapat terjadi? Daripada penasaran, yuk kita bahas beberapa penyebab yang dapat membuat generasi muda kehilangan minat dan bakat.

1. Generasi muda dipaksa oleh tekanan sosial

Salah satu penyebabnya yang membuat mereka kehilangan minat dan bakat adalah karena adanya tekanan sosial yang memaksanya. Tidak sedikit pula generasi muda yang mengalami masalah dan krisis dalam bermimpi karena tekanan sosial disekitar mereka.

Hal ini tentu harus diatas lebih baik lagi. Jangan sampai tekanan sosial ini berlebihan sehingga dapat merusak harapan untuk meraih mimpi yang dimiliki oleh mereka.

2. Orang tua yang terlalu berekspektasi tinggi

Salah satu penyebab lainnya ternyata disebabkan oleh orang terdekat kita sendiri yaitu orang tua. Memang benar adanya setiap orang tua pasti memiliki harapan yang besar bagi anak mereka. Hal ini tentu berkaitan dengan impian di masa yang akan datang.

Sayangnya, hal ini dapat menjadi bumerang tersendiri bagi mereka. Mereka harus merelakan kehilangan mimpi mereka untuk mengikuti keinginan orang tua mereka. Contohnya seorang anak yang sangat ingin menjadi seorang pelukis terkenal harus dipaksa untuk menjadi seorang PNS.

3. Sistem pendidikan yang tidak tepat

Jika berbicara tentang sistem pendidikan memang sangatlah umum.  Sistem pendidikan ini ada yang formal, informal, dan ada pun yang dirumah. Sering kali sistem pendidikan ini tidak cocok bagi beberapa dari mereka. sehingga hal ini dapat berdampak pada kesulitan untuk meraih potensi karier di masa yang akan datang.

Itulah tadi beberapa penyebab yang membuat mereka kehilangan minat dan bakat. Jika kamu sedang mengalami hal tersebut, ada baiknya jika tetap semangat untuk meningkatkan minat dan bakat kamu. Jangan sampai hal tersebut mengganggu karier kamu kedepannya. Tetap semangat, ya!