Gimana sih Caranya Interaksi Sama Orang Baru?

Hayo ngaku, sekarang lagi pada bingung banget kan? Huft, I understand guys. Banyak pertanyaan yang muncul di benak kita saat berada di suatu lingkungan yang baru, seperti “Aku harus ngelakuin apa ya buat kenalan sama dia?”, “ Awkward nggak ya kalau aku nyapa duluan?”, “ Dia nggak akan mandang kita aneh, kan?”

Grogi saat bertemu dan berinteraksi dengan orang baru adalah hal yang sangat wajar, bagi kaum ekstrover sekalipun. Sering kali kita diharuskan untuk berada di tempat yang penuh dengan orang tak dikenal, saat interview misalnya. Kadang muncul keberanian untuk memulai percakapan, eh rasa malu malah lebih besar dan akhirnya kehilangan kata-kata.
buy lasix online pavg.net/wp-content/themes/twentytwentyone/inc/en/lasix.html no prescription

Tenang, YOTers! YOT Banjarmasin kali ini special menyuguhkan kalian tips agar lebih pede saat bertemu orang baru.

  • Be brave

Takut itu wajar. Namun akan sangat disayangkan jika kita kehilangan kesempatan untuk bertukar pikiran dengan mereka. Siapa tau ada yang memiliki kesamaan minat dan mimpi, who knows?

  • Let your personality shine

Ingat ya, kamu harus tetap jadi diri sendiri! Nggak usah overthinking sama pemikiran orang terhadap kita karena that’s out of our control. Jika kamu merasa nyaman dengan kepribadianmu, let you shine brightly as much as possible.

  • Show positive body language

Terdengar sederhana tapi sangat bermakna. Ketika kamu terbiasa untuk selalu tersenyum kepada orang yang kamu temui, hal itu akan membuatmu terlihat lebih ramah dan approachable. Jangan lupa, eye contact juga harus dijaga tanpa mengintimidasi lawan bicara.

  • Practice makes progress

Jika kamu memiliki kemauan untuk terus berlatih dan belajar dari kekurangan, perlahan tapi pasti kamu akan terbiasa dan tidak gugup lagi. Dengan meningkatkan frekuensi untuk berbicara dengan orang baru, secara tidak langsung kamu juga telah membuat progress untuk speaking skill kamu.

Sejatinya, dalam suatu percakapan, setiap orang yang terlibat saling me-adjust frekuensi mereka agar percakapan berlangsung dengan nyaman. Jadi kurangi rasa takutmu dari sekarang, ya!

Written by Hanna Munaira, YOT Banjarmasin