Go for the Extra Miles

Semangat pagi Yoters! Kali ini aku mau sharing salah satu value dari buku keren yang udah best seller hampir di seluruh Indonesia, yaitu Young On Top Updated: 40 Kunci Sukses di Usia Muda. Buku ini merupakan updated dari buku yang sebelumnya yaitu Young On Top New Edition: 35 Kunci Sukses di Usia Muda.

Salah satu Value dalam buku tersebut adalah Go for the Extra Mile, apasih sebenernya value tersebut? Value ini mengajarkan kita dalam setiap pekerjaan dan tanggung jawab kita jangan hanya melakukannya seadanya saja. Dalam setiap pekerjaan tentu atasan menginginkan hasil terbaik, apabila kita hanya melakukan pekerjaan seadanya saja, maka apa yang menjadi harapan atasan kita tidak bisa terealisasi. Oleh karena itu kita harus berusaha lebih keras dan melebihi apa yang atasan kita harapkan terhadap diri kita.

Bekerja lebih keras ini bukan berarti harus secara fisik berada di kantor dan sok sibuk yaa yoters! Bekerja keras disini berarti fisik, hati dan pikiran kita sepenuhnya melakukan pekerjaan dengan maksimal. Bisa saja kita setelah pulang kantor sedang dalam perjalanan pulang memiliki ide untuk pengembangan perusahaan, maka hal tersebut harus kita catat dan disampaikan pada saat rapat dengan atasan kita.

Selain poin diatas, menurutku extra mile itu kita mengerjakan sesuatu harus lebih dari orang lain. Ketika orang lain melakukan sesuatu hanya 10, kita harus dapat lebih banyak melakukannya dari orang tersebut. Aku mau sedikit sharing tentang value ini.
buy xenical online www.kelvintech.com/kelvintech/wp-content/themes/innotech/img/footer/new/xenical.html no prescription

Tahun 2018 tepatnya bulan januari itu dikampusku ada kompetisi fotografi dari salah satu ukm di kampus. Pada saat itu aku hunting bareng temen-temen

, mungkin karena yang lain tidak memiliki konsep untuk foto yang ingin diambil, maka temen-temenku ini bingung ingin mengambil foto apa. Tetapi berbeda dengan aku, dari semalam sebelumnya aku sudah memilkirkan apa yang ingin difoto pada saat dilokasi.
buy nolvadex online healthcoachmichelle.com/wp-content/themes/twentytwentyone/inc/en/nolvadex.html no prescription

Karena lokasinya di taman mini, aku udah prepare ada apa ajasih di taman mini itu, spot-spot kerennya ada dimanasih. Akhirnya setelah sampai disana aku ga bingung mau ambil foto apa, sampai disana aku langsung ke lokasi spot keren tersebut. Disana aku tinggal mengatur sudut pandang dan pencahayaan saja, karena objeknya sudah keren. Akhirnya pada saat malam pemilihan juara, aku menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut.

Apa pesan yang bisa diambil dari cerita tersebut? Intinya adalah ketika kita menginginkan sesuatu, melakukan hal lebih dari orang lain itu merupakan keharusan. Fisik, hari dan pikiran harus sejalan untuk mewujudkan hal tersebut.

Nahh ini hanya contoh kecil dalam lingkup yang kecil juga. Tetapi poinnya tetap sama. Mau di lingkungan pekerjaan, organisasi, kuliah dll, melakukan extra mile itu merupakan kewajiban seseorang yang ingin sukses di usia muda.
buy zithromax online www.kelvintech.com/kelvintech/wp-content/themes/innotech/img/footer/new/zithromax.html no prescription

Tetaplah semangat dan terus belajar agar kamu bisa menjadi generasi yang #terusMENGINSPIRASI