Green Life Campaign

Surabaya, 26 Desember 2021- Green Lifestyle merupakan event dari Young On Top Surabaya yang berfokus pada lingkungan. Green Lifestyle ini menyuarakan campaign media sosial instagram dengan dua acara, yakni “Green Lifestyle Campaign” dan “Green Life Talks”. Rangkaian acara ini dilaksanakan dari tanggal 20 hingga 26 Desember 2021.

“Green Lifestyle Campaign” dikemas dalam bentuk photography contest dengan mengangkat tema “Zero Waste”. Pelaksanaan lomba foto ini diikuti oleh 12 anak muda yang berasal dari berbagai jenjang usia. Melalui foto dan caption yang berkesinambungan dengan tema, mereka berusaha untuk menyuarakan kepada masyarakat tentang hidup sehat dengan upaya pengurangan sampah plastik. Peserta menunjukkan kreativitas ide, kualitas foto, dan caption menarik melalui instagramnya. YOT Surabaya memilih dua pemenang dengan nominasi terkreatif dan terfavorit. @manusia.eden berhasil menjadi juara terkreatif  dan @mutia_maharani3 sebagai juara terfavorit yang dinilai dari jumlah like instagram.

Puncak acara “Green Lifestyle” ditutup dengan “Green Life Talks” melalui live instagram Young On Top Surabaya dengan menghadirkan seorang pembicara aktivis lingkungan, yaitu Dwi Septiani yang merupakan Volunteer dari Greenpeace Youth Indonesia. Dwi berpendapat bahwa upaya pengurangan sampah plastik menjadi solusi penting untuk melindungi bumi. Hal ini dapat dilakukan melalui langkah-langkah sederhana yang tentunya dapat diterapkan oleh YOTers dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari membawa tas belanja, menggunakan sedotan stainless, membawa tumbler, hingga menggunakan angkutan umum. Live instagram ini berakhir dengan closing statement, “ngga perlu ragu untuk ngejalanin green lifestyle dengan langkah-langkah kecil, yang penting mulai aja dulu”. Ucap Dwi. Dengan sesi talkshow yang interaktif, “Green Life Talks” berhasil sharing bersama 71 viewers 

 

Instagram: @yotsurabaya

E-mail: youngontopsurabaya@gmail.com