Hal yang Diperhatikan dalam Organisasi Kampus

Organisasi kampus merupapakan cara kita sebagai mahasiswa agar dapat mengekspresikan pikiran pikiran kita yang dapat kita tuangkan untuk kemajuan berbagai progam kerja yang akan dikerjakan organisasi kampus itu sendiri. Banyak sekali mahasiswa yang mendapatkan relasi di kampus baik dosen maupun teman yang berbeda fakultas dengan cara bergabung sebagai anggota atau pengurus organisasi kampus tersebut.

Suasana rapat di ruang orma yang telah disediakan oleh pihak kampus menjadi cerita tersendiri bagi berbagai kalangan mahasiswa, baik mahasiswa semester awal maupun mahasiswa semester akhir.Debat yang sering terjadi pada saat rapat organisasi yang membuat mereka merasa kangen dengan suasana dunia perkuliahan saat mereka telah lulus kuliah nantinya.

Nah, untuk teman teman mahasiswa yang bingung cara memilih organisasi kampus yang sesuai dengan kemampuan kita, berikut caranya:

  1. Fokus Tujuan

Fokus tujuan kita dalam memilih organisasi kampus merupakan langkah paling awal sebelum kita terjun langsung baik sebagai anggota maupun pengurus pada organisasi tersebut. Jika fokus kita ingin mengupgrade diri dan ingin lebih belajar tentang sistemaika yang ada di dunia politik, kita dapat memilih Badan Eksekutif Mahasiswa atau yang biasa kita kenal sebagai BEM. Selain itu jika kita ingin menyalurkan hobi yang kita punya, kita dapat bergabung sebagai anggota maupun pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa atau yang sering kita kenal sebagai UKM.

Baca juga:

3 Hal yang Membuat Mahasiswa Semangat Kuliah

Yuk, Simak Cara Merawat Action Figure Agar Tetap Awet Berikut!

  1. Jangan Asa Ikut Teman

Terkadang kita sebagai mahasiswa yang baru masuk di dunia perkuliahan, kita sering diajak teman atau kakak tingkat agar kita mau atau bersedia untuk bergabung dengan suatu organisasi tersebut. Jika memang kita menyanggupi dan siap bersedia untuk bergabung, maka sah sah saja kita menerima ajakan teman atau kakak tingkat yang kita kenal di kampus untuk dapat bergabung di organisasi yang mereka tekuni. Namun jika kita tidak menyanggupi, kita bisa menolak ajakan tersebut dari awak. Karena jka kita sudah terlanjur masuk di lingkungan organisasi tersebut, maka kita akan susah adaptasi untuk kedepannya.

  1. Mecari Relasi

Biasanya mahasiswa yang baru memasuki dunia perkuliahan, masuk organisasi untuk mencari relasi di kampus. Jika hal itu yang mereka inginkan maka mereka dapat memilih komunitas atau organisasi mahsiswa daerah yang ada di kampus mereka untuk menambah pertemanan di kampus.