Hikmah Menjadi Mahasiswa Kupu-Kupu

Hallo YOTers!

Sudah semester 5 tapi belum pernah sekalipun ikut organisasi dikampus, sampai teman-teman menjuluki mahasiswa kupu-kupu (Kuliah Pulang Kuliah Pulang) lah memang kaya gitu kan seharusnya, emang sehabis kuliah mau naik gunung? Haha.. Ya memang gak sesibuk mahasiswa kura-kura (Kuliah Rapat Kuliah Rapat) sampai mengabaikan tugas dosen bahkan sampai tidak ikut kelas padahal itu yang harus diprioritaskan.

Keuntungan pertama menjadi mahasiswa kupu-kupu yaitu YOTers punya banyak waktu.
buy prelone online www.mydentalplace.com/wp-content/themes/twentytwelve/inc/en/prelone.html no prescription

Setelah selesai mengikuti pembelajaran di kelas, YOTers bisa langsung pulang ke rumah atau kos. Di sisi lain, ini menjadi kekurangan karena mahasiswa kupu-kupu tidak menyisihkan waktu ikut organisasi. Mahasiswa kupu-kupu tidak punya pengalaman berorganisasi dan mengasah skill kepemimpinan. Namun di lain sisi, ini juga bisa mendatangkan keuntungan. Kok bisa?

Jadi, mahasiswa kupu-kupu tidak perlu dipusingkan dan disibukkan dengan urusan organisasi. Apalagi biasanya kegiatan organisasi itu cukup menyita waktu dan tenaga. Dengan tidak ikut serta dalam organisasi, mahasiswa kupu-kupu punya waktu luang yang lebih. Waktu luang ini bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat misalnya pengembangan diri. Mahasiswa kupu-kupu bisa menjajal berbagai kegiatan menarik sesuai dengan hobinya. Selain itu, ia juga bisa mengasah potensi dan kemampuannya selama ini.

Kuliah tidak sama ketika kita masih dibangku SMA, kamu ikut UN aja sekalipun nilainya sangat jelek tetap akan di luluskan, sedangkan kuliah harus menyelesaikan skripsi atau tugas akhir bagaimana jika tidak selesai? Ya tidak akan lulus yang ada nambah semester ukt bayar lagi, yang ada jadi beban keluarga wkk.

Inget, jadi mahasiswa kupu-kupu yang bisa menjelaskan 4 tahun belajar apa aja lo ya. Bukan yang kupu-kupu karena malas di rumahnya tidur dan main game mulu.

See you on the next artikel, semoga bermanfaat YOTers.

Penulis: Fatwa