Influencer Wajib Follow

*sumber : unsplash.com

 

Sebagian besar dari kita telah sering sekali mendengar kata-kata influencer, lalu apa sih sebenarnya influencer itu? Secara sederhananya influencer adalah orang yang dapat mempengaruhi orang banyak. Saat ini banyak sekali influencer di sosial media, dari sekian banyak sosial media, instagram adalah termasuk yang paling populer dan paling banyak diminati hingga saat ini.

Akun instagram influencer pun tidak lagi hanya ribuan akan tetapi sudah jutaan. Agak susah susah gampang dalam memilih influencer yang tepat. Untuk memfilternya kamu bisa mulai sesuai dengan hobby atau passion kamu minati mulai dari kesehatan, fashion, fotografi, pendidikan, kesehatan ataupun hal lainnya.

Berikut adalah 5 influencer yang rekomend kamu follow :

  1. @Depepedia

Biasa dipanggil dengan panggilan akrab Depe menjadikan David membuat ig travelling depepedia, semua pengalaman travelling atau makanan yang dibagikan kepada 63.5K followernya merupakan pengalaman asli yang pernah dia rasakan sendiri.

View this post on Instagram

Hari ini, 16 April 2020 …. harusnya lagi di Seoul. — Tapi …. bersyukur masih sehat Tapi …. bersyukur keluarga sehat semua Tapi …. bersyukur masih bisa makan enak setiap hari Tapi …. bersyukur masih bisa #workfromhome and the list goes on … — Kadang memang rencana semesta tak dapat diduga ya, seringkali sesuai keinginan – namun tak jarang bikin hati ini sedikit berdetak. Having said that, I am still grateful to have dealt with getting my ticket refund from @singaporeair in the early stage. The current process takes longer and instead of 100% refund like I did, now you only have the option of ticket credit or free reschedule #celebratethesmallthings . . — Oiya .. foto ini diambil pas #DEPEtripSEOUL April 2019 lalu. Kok udah pake masker? Yup, salah satu budaya Korea yg aku anut dari dulu adalah budaya pake masker. Jauh sebelum Covid-19 melanda, orang sana emang hobi udahan pake masker, jd fasyun aja sehari-hari. Makanya, tiap ke Seoul/ Tokyo aku selalu nyetok masker mereka, soalnya warna dan modelnya bagus2 pisan. So what culture from your favourite country that you adapt or like?. — Btw aku lg nonton Kdrama on going ‘A World of Married Couple’ (hint: tema pelakor) di VIU, so far sih baru 6 episode. Drama ini adaptasi dari serial UK dg judul ‘Doctor Foster’, tapi yg versi Korea ngebut pisan euy haha 6 episode udah recap 1 season. Tips nonton drakor, boleh mendalami tp harus inget kalo itu fiktif semata ya, jangan baper berlebihan – apalagi sampe kebawa di dunia nyata, sing eling. Which series are you guys watching at the moment? 🎞🇰🇷🍿

A post shared by DEPEPEDIA by @daviddepe (@depepedia) on

2. @Jonathanend

Pria 36 tahun yang biasa disapa dengan panggilan Bang Jon atau Kak Jon ini merupakan influencer yang membagikan ilmu marketing, financial dan sosial medianya kepada followernya melalui story ataupun feed instagram. Selain ilmu yang diatas, Jonathan juga sering membagikan kesehariannya bersama kucing peliharaannya dan jokes-jokes receh di akun instagramnya.

View this post on Instagram

Shift your horizon. Make the city drown in your inception. . Seru ya fotonya, kayak Jonseph Gordon Levitt di film Inception. 🤣 Ini salah satu hasil foto bersama @sweet.escape! Enaknya, sebelum sesi foto bisa ngobrol-ngobrol sama fotografernya yang orang Paris jadi bisa ngasih brief dulu kalau gue mau explore foto yang seperti apa. Tadinya jadwalin sesi foto sunset, malah disaranin sunrise biar sepi turis. Untung gue anaknya santai-santai aja, katanya banyak turis yang paling cepat sesi foto pukul 11 karena malas bangun pagi. 💁‍♂️ . Buat kalian yang mau traveling dan butuh fotografer buat fotoin kayak gini, bisa pakai layanan @sweet.escape! Masukin kode JONATHANEND pas pesan biar dapat diskon 50 USD off + 30 foto tambahan. Kepoin aja dulu akun IGnya doi. Kuy! . #toureiffel #paris #sweetescape #citylimitless

A post shared by Jonathan End (@jonathanend) on

 

3. @Andhika.diskartes

Pria berambut gondrong yang biasa dipanggil dengan kakanda atau kanda, adalah salah satu financial advisor yang ada di Indonesia. Kepada followernya dia selalu mengingatkan akan pentingnya dana darurat dan menaikkan value diri sendiri.

4. @Nuhevita

Memulai blognya diumur 8 tahun membuat Nuh evita dikenal sebagai fashion blogger muda yang disandingkan dengan fashion blogger internastional muda lainnya. Nuh Evita adalah salah satu fashion blogger Indonesia yang sering membagikan kesehariannya melalui akun instagramnya. Melalui sosmed pula dia membagikan fashion yang tidak dimiliki oleh anak remaja seusianya.

 

5. @Jeromepolin

Pemilik dari kanal youtube Nihongo Mantappu, Jerome Polin Sijabat adalah seorang mahasiswa penerima beasiswa penuh dari Waseda University, Jepang, jurusan Matematika Terapan. Melalui kanal youtubenya, dia sering membagikan kehidupan sehari-hari di Jepang  ataupun mengenalkan budaya dan bahasa Indonesia kepada teman-teman kampusnya.

 

Cerita di kolom komen dong, influencer siapa saja yang kamu follow.