Ini Bahaya Menjadi Penjilat Di Kantor!

Apakah dikantor kamu terdapat seorang penjilat? Setiap orang memiliki pekerjaannya masing-masing dengan tanggung jawab yang mereka miliki. Ketika bekerja, kita tidak hanya ingin memperoleh pendapatan saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, kita juga perlu meningkatkan jenjang karir ke arah yang lebih baik lagi.

Banyak orang dengan berbagai macam karakter yang bekerja di dalam suatu kantor. Tidak semua pekerja memiliki karakter yang baik. Ada yang memiliki karakter yang buruk pula. Mereka tidak segan-segan bersikap curang untuk memperoleh jenjang karir yang baik. Salah satunya adalah mereka menjadi penjilat di kantor mereka. Padahal ada bahaya yang akan kamu peroleh jika kamu menjadi seorang penjilat di kantor. Apa aja? Yuk, kita bahas!

1. Seorang penjilat akan dicap sebagai pencari perhatian

Salah satu bahaya yang akan kamu peroleh adalah kamu akan dicap yang tidak-tidak oleh rekan kerja kamu. Mereka akan mengecap kamu sebagai orang yang mencari perhatian. Hal ini karena kamu selalu mencari muka kepada atasan kamu.

Oleh karena itu, kamu harus mengantisipasinya dengan baik. Jangan sampai kamu memperoleh stigma yang buruk dari rekan kerja kamu. Jika sudah begitu, mereka akan kehilangan respek dengan kamu.

2. Ia akan dimusuhi oleh rekan kerja

Salah satu bahaya lainnya yang akan kamu peroleh adalah kamu akan dimusuhi oleh rekan kerja kamu. Memiliki musuh di tempat kerja memang sudah biasa. Namun, seorang penjilat akan memiliki lebih banyak musuh karena banyak rekan kerja yang tidak menyukai apa yang mereka lakukan tersebut.

3. Sulit memperoleh koneksi

Salah satu bahaya lainnya yang akan kamu peroleh jika kamu menjadi seorang penjilat di kantor adalah kamu sulit menemukan koneksi dengan sesama rekan kerja. Memiliki koneksi di tempat kerja adalah suatu yang penting untuk dimiliki oleh seorang pekerja. Untuk memperoleh koneksi tersebut, kamu harus menjalin hubungan yang baik dengan sesama rekan kerja kamu.

Jika kamu tidak berperilaku baik, maka banyak rekan kerja yang tidak menyukai kamu. Oleh karena itu, seorang penjilat akan sulit untuk membangun koneksi dengan sesama kerja.

Itulah tadi dua bahaya yang akan kamu peroleh jika kamu menjadi seorang penjilat di kantor. Oleh karena itu, kamu harus bersikap baik ketika berada dikantor sehingga kamu akan diperlakukan baik pula oleh rekan kerja kamu. Jangan sampai kamu menyesal karena telah menjadi penjilat kepada atasan kamu.