Ini Tanda Pemikiranmu Telah Dewasa Mengenai Pekerjaan!

Bekerja adalah kegiatan yang kamu lakukan hampir setiap hari. Dengan sering bertemunya kamu dengan orang-orang yang memiliki perbedaan karakter antara satu sama lain, hal ini dapat membuat kamu memiliki pemikiran yang jauh lebih dewasa. Yang awalnya mungkin kamu senang membahas hal-hal yang sedang hype saat ini hingga kamu merasa bosan dan lelah untuk melakukan hal tersebut.

Yuk, Kenali Tanda Bahwa Pemikiranmu Telah Dewasa Mengenai Pekerjaan!

Selain itu, ada beberapa tanda lain yang menunjukkan bahwa kamu memiliki pemikiran yang sudah dewasa. Dari pola pikir kamu hingga cara kamu mengambil sebuah keputusan, semua akan terlihat lebih jelas dan akan terasa jauh lebih beda dari yang sebelumnya. Nah, berikut ada 2 tanda yang menunjukkan bahwa pemikiran kamu telah dewasa mengenai pekerjaan, apa saja? Yuk, kita bahas!

1. Orang dewasa bekerja bukan mengharapkan pujian atau perhatian dari orang lain

Ketika pertama kali kamu diterima kerja di sebuah perusahaan, tentu kamu akan merasa bahagia ketika kamu mendapatkan pujian atas pekerjaan yang kamu lakukan. Hal ini dapat berdampak bagi kamu menjadi lebih condong melakukan sesuatu untuk memperoleh pujian. Bahkan kamu tidak segan-segan menyingkirkan atau merendahkan orang lain.

Semakin lama kamu bekerja, maka perlahan keinginan untuk terlihat lebih baik daripada orang lain akan menghilang. Jika kamu telah memiliki pemikiran seperti itu, maka hal ini menunjukkan bahwa kamu telah memiliki pemikiran yang dewasa tentang pekerjaan. Kamu menganggap bahwa bekerja bukanlah untuk bersaing. Namun tentang bagaimana kamubisa tetap bertahan dan dapat membantu rekan kerja yang masih memiliki ketidakmampuan dalam bekerja.

2. Mulai enggan untuk berdebat hingga akhir dengan rekan kerja yang suka ngotot

Ketika bekerja, kamu akan dipertemukan oleh orang-orang yang memiliki berbagai macam karakter yang berbeda-beda. Tidak jarang kamu akan menemukan rekan kerja yang memiliki karakter yang unik dan bahkan bertentangan dengan kamu. Salah satu karakter rekan kerja yang akan mengganggu kamu adalah seseorang yang senang berdebat, suka ngotot, merasa paling benar.

Ketika bertemu pertamakali dengan seseorang rekan kerja yang memiliki karakter seperti ini tentu akan membuat kamu merasa gemas dan kesulitan untuk menahan diri kamu untuk tetap diam saja. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan pemikiran kamu berubah menjadi lebih dewasa, maka kamu menjadi lebih mampu untuk mengendalikan diri kamu. Karena menanggapi orang seperti ini tidak akan pernah habisnya dan mampu menguras emosi serta tenaga yang kamu miliki.

Itulah tadi dua tanda yang menunjukkan bahwa kamu telah memiliki pemikiran yang telah dewasa mengenai pekerjaan yang kamu miliki. Dewasa tidak hanya dilihat tentang bagaimana cara kamu bersikap, tetappi juga melalui pekerjaan yang kamu tekuni. So, sudah seberapa dewasakah kamu?