Insecure Bikin Gak Bersyukur

Jangan jadikan alasan pencapaian kehidupan orang lain menjadi sebuah penghambat hidup kita. Kita semua memiliki garis kehidupan yang berbeda, maka fokuslah dengan jalan hidup yang kita jalani saja. Fenomena membandingkan kehidupan kita dengan orang lain ini dapat membuat kita menjadi orang yang insecure. Apa sih insecure itu? Insecure sendiri memiliki arti perasaan yang tidak pasti, kurang percaya diri dan selalu cemas akan potensi diri. Perasaan ini tentu saja harus kita singkirkan dan mulailah untuk bertindak cerdas dengan beralih menjadi bersyukur.

Lantas hal apa saja kira-kira yang membuat kita selalu insecure dan malah tidak bersyukur? Tentu saja banyak hal yang bisa membuat kita insecure, namun salah satu faktornya adalah dengan adanya media sosial. Saat ini banyak kegiatan dan informasi kita dalam kehidupan sehari-hari akan diupload pada media sosial. Misalnya teman kita sudah mulai menikah, atau teman kamu sudah dapat pekerjaan baru.
buy kamagra oral jelly online www.mydentalplace.com/wp-content/themes/twentytwelve/inc/en/kamagra-oral-jelly.html no prescription

Nah hal-hal ini bisa menjadi sebuah alasan untuk membandingkan kehidupan yang kita miliki dengan orang lain. Memang hal-hal seperti ini tidak bisa kita hindarkan. Namun bagaimana untuk mengatasi hal ini yaitu dengan selalu fokus pada tujuan yang akan kita capai dan hiraukan apa yang menjadi pikiran penghalang mencapai hal tersebut.

Kita bisa bersyukur dengan kehidupan yang saat ini kita miliki. Bersyukur bukan berarti kita tidak memiliki keinginan untuk menjadi lebih maju dan berusaha lebih baik lagi. Namun bersyukur dalam hal ini kamu bisa melupakan semua keresahan-keresahan yang kamu miliki akibat membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Menjadi seseorang yang insecure tidak ada manfaatnya, kita hanya akan menjadi cemas yang berlebihan dan selalu tidak merasa cukup dengan diri sendiri. Padahal yang harus kita tanam apabila menilai kehidupan orang lain yang lebih baik adalah dengan membuktikan pada diri sendiri bahwa kita bisa lebih baik dan kita mampu untuk mendobrak semua keresahan dari diri kita.

Nah jadi masih mau insecure? Yuk mulai beralih menjadi orang yang bersyukur dan dobrak semua keresahanmu menjadi sebuah acuan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Overthinking kills happiness. Insecurities kill self-esteem. Lies kill trust.

-mrreizaldy