Instrumen Investasi Selain Saham Yang Bisa Kalian Coba di 2021!

Halo YOT-ers! Berinvestasi adalah sebuah kegiatan menanamkan modal baik langsung maupun tidak dengan harapan dimasa yang akan datang mendapatkan keuntungan dari hasil penanaman modal. Selain saham, ternyata ada banyak sekali instrumen investasi yang bisa kalian coba. Berikut penjelasannya!

 

1. Emas

Salah satu instrumen yang memiliki banyak peminat ini memang salah satu investasi yang aman dimana tidak akan mengalami efek signifikan meskipun ekonomi dunia sedang tidak baik. Investasi emas ini cocok untuk jangka panjang karena nilainya akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Sekarang ini sudah banyak platform yang menyediakan investasi emas mulai dari Rp 100.000 baik online ataupun offline dengan sistem menabung emas.

2. Deposito 

Jenis investasi ini mengharuskan kalian menyimpan uang direkening tabungan dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, dalam jangka waktu tertentu tersebut uang yang kalian simpan tidak bisa ditarik. Keuntungan dari investasi ini bisa kalian dapatkan dari suku bunga yang ditawarkan oleh setiap bank. 

3. P2P Lending

Mungkin instrumen investasi ini masih asing dibeberapa telinga orang, namun ternyata investasi ini cukup menjanjikan. Dalam P2P Lending ini kalian meminjamkan modal yang kalian miliki kepada perusahaan yang membutuhkan modal. Keuntungan dari P2P ini memiliki bunga yang cukup tinggi. 

 

Berikut adalah instrumen tabungan yang bisa kamu coba guys di Tahun 2021. So, kalian tertarik berinvestasi diinstrumen yang mana nih YOT-ers?