Jadi Pahlawan negara melalui SBN Yuk!

 

Teman-teman sudah tahu belum? Kalau Pemerintah melalui Kementerian Keuangan Berencana, telah menerbitkan SBN Ritel Sebanyak 6 seri Pada tahun 2022 ini. Nah nantinya seri terbagi menjadi masing-masing 2 seri Obligasi Negara Ritel (ORI) dan Sukuk Negara Ritel (SR) yang dapat di jual belikan serta masing-masing 2 seri Saving Bond Ritel (SBR) dan Sukuk Tabungan (ST) yang tidak bisa di jual belikan.

Seri pertama yang ditawarkan pada bulan Januari ini adalah Surat Utang Negara Ritel yaitu Obligasi Negara Ritel (ORI). Adapun jadwal penawaran akan dibuka pada 24 januari hingga 17 Februari 2022.

Selanjutnya, salah satu instrumen saham yang dapat membuat kita sebagai pahlawan negara adalan SBN teman-teman, atau umumnya disebut ‘Surat Berharga Negara”. Karena SBN ini diterbitkan oleh pemerintah Indonesia, maka dengan berinvestasi di SBN, kita turut berpartisipasi dalam membantu membiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Keren kan

Kira-kira, apa aja sih keuntungan investasi di SBN?

  1. Pajak lebih rendah daripada Deposito
  2. Imbal Hasil yang menarik
  3. Resiko investasi yang rendah
  4. Aman dari fluktuasi pasar
  5. Ikut berkontribusi terhadap pembangunan negara

Gimana? Menarik kan? Karena resikonya yang rendah, maka cocok banget buat pemula yang ingin terjun untuk investasi. Kamu tertarik gak nih?

 


Kritik dan saran please click on the text below

by: Khansa Maritza