Jangan sepelekan efek samping FAST FOOD!!!

JAMAN SEKARANG FAST FOOD HAMPIR JADI ANDALAN ANAK MUDA

JAMAN SEKARANG FAST FOOD SUDAH JADI ANDALAN ANAK MUDA SAMPAI TIDAK PEDULI KESEHATAN TUBUH

Setuju gak YOTers sama statement di atas ?

Tidak apa apa kalau tidak setuju lhoo YOTers karena ada beberapa hal yang tidak mendukung statement tersebut. Yup sengaja banget di highlight agar YOTers dapat fokus nyimak artikel yang sederhana tapi penting banget nih!!

YOTers, hari ini kesehatan tubuhnya gimana? Tahu gak kabar di dalam tubuhnya saat ini? Yakin sehat? Atau belum pernah mencari tahu?

Kita tanya jawab dalam hati sebentar yuk?

Berat badannya berapa? …….. kg. Okai tahu

Tinggi badannya berapa? …….. cm. Okai tahu

Tensinya berapa? ………

Kolesterolnya berapa? …….. (Kadar kolesterol normal 100-200 mg/dL)

Gula darahnya berapa ? …….. (normalnya kadar gula darah berkisar antara 70-130 miligram/desiliter.)

Kalau 3 poin terakhir YOTers dapat menjawab, SELAMAT ! YOTers termasuk ke dalam 1/4 orang di Dunia yang peduli akan kesehatan tubuhnya.

untuk yang belum mengetahui yuk langsung aja kontrol kesehatan ke rumah sakit terdekat. Jangan di sepelekan lho!

Berikut bahaya yang ditimbulkan akibat sering mengonsumsi junk food menurut KEMENKES RI

1. Kolesterol tinggi

Kandungan gizi dalam junk food bisa dikatakan tidak ada sama sekali. Kebanyakan junk food mengandung kalori yang cukup tinggi. Kandungan ini tentu menyebabkan kolesterol meningkat dan akan berdampak pada kesehatan tubuh.

2. Diabetes

Karbohidrat olahan, atau gula tambahan dalam junk food menyebabkan lonjakan dan kemudian menurunkan kadar gula darah Anda. Hal ini menyebabkan resistensi insulin dan hiperglikemia. Sehingga gula tidak disimpan, dan tetap berada dalam aliran darah.

Seiring waktu, penyakit tersebut dapat berkembang menjadi diabetes tipe 2, yaitu suatu kondisi yang dapat menyebabkan komplikasi kesehatan lainnya.

3. Penyakit jantung

Junk food memiliki kandungan lemak jahat yang tinggi. Hal ini dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh meningkat.

Kelebihan natrium yang ditemukan di sebagian besar makanan olahan dapat meningkatkan tekanan darah serta meningkatkan kemungkinan terkena penyakit jantung.

4. Gangguan ginjal

Selain lemak jahat, junk food juga memiliki kandungan natrium yang cukup tinggi. Kandungan natrium tersebut bisa mempengaruhi kinerja ginjal. Dengan begitu, ginjal tidak bisa berfungsi untuk menyaring racun dalam darah dengan baik.

5. Kerusakan hati

Bahaya yang cukup mematikan dari junk food adalah kerusakan hati. Mengonsumsi junk food tanpa berolahraga sama halnya dengan orang mengonsumsi alkohol.

Hal ini pula yang menyebabkan jaringan parut dalam hati. Sehingga, hati tidak bekerja secara baik dan optimal.

 

PENULIS SENDIRI SUDAH MERASAKAN AKIBATNYA. DAN RASANYA TERSIKSA BANGET NIH YOTERS. YUK SALING MENGINGATKAN KAWAN KITA UNTUK MENGURANGI KONSUMSI FAST FOOD YAA

Sehat selalu YOTers!