Jauhi 6 Makanan Ini untuk Penderita DBD

Jauhi 6 Makanan Ini untuk Penderita DBD – Buat YOTers yang sedang sakit demam berdarah perlu untuk menghindari 6 makanan ini! Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh hewan yaitu nyamuk. Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihinddari nih untuk kalian yang sedang sakit demam berdarah supaya cepat sembuh:

Baca Juga:

Jauhi 6 Makanan Ini untuk Penderita DBD:

  1. Makanan yang Rendah Nutrisi: Hindari makanan yang memiliki sedikit nilai nutrisi seperti makanan cepat saji, makanan olahan, dan makanan tinggi gula rendah serat. Tubuh memerlukan nutrisi yang cukup untuk mendukung proses pemulihan.
  2. Makanan Tinggi Gula: Makanan yang tinggi gula, terutama gula tambahan, dapat memengaruhi kadar gula darah dan memperburuk kondisi penderita demam berdarah.
  3. Makanan Berlemak Tinggi: Ini dapat menyulitkan pencernaan dan memberikan beban tambahan pada sistem pencernaan yang mungkin sudah lemah.
  4. Makanan Pedas dan Berbumbu Berat: Dapat menyebabkan iritasi pada perut dan saluran pencernaan, yang bisa memperburuk gejala yang sudah ada.
  5. Minuman Beralkohol: Menyebabkan dehidrasi, yang sangat tidak diinginkan pada penderita demam berdarah yang perlu menjaga keseimbangan cairan tubuh.
  6. Minuman Berkafein Tinggi: Minuman seperti kopi dan minuman berkafein tinggi lainnya dapat mempengaruhi tidur dan memberikan tekanan lebih pada tubuh yang sedang dalam fase pemulihan.
  7. Sebaliknya, penderita demam berdarah sebaiknya mengkonsumsi makanan yang tinggi nutrisi, seperti Buah-buahan, sayuran hijau, makanan tinggi protein, beras merah karbohidrat kompleks, dan minum air putih yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.