Jobless? Don’t Worry Lah Ya!

Inspirasi dapat datang berbagai macam arah dan bentuk. Namun jangan harap inspirasi selalu datang saat sedang ada “pelangi” dalam kehidupan kita. Justru seringkali kita mendapatkan inspirasi dari peristiwa “pahit” yang melanda. Meskipun begitu, dari situlah dapat terlahir inspirasi-inspirasi positif yang mungkin mampu memengaruhi para pembaca artikel yang budiman. Pelaut yang tangguh tak lahir dari ombak yang tenang bukan?

Jobless, alias nganggur tidak ada pekerjaan, bisa jadi adalah salah satu kepahitan dalam hidup. Akibat jobless, kalian pasti juga tahu. Dari mulai tidak percaya diri, gengsi, malas keluar dan lain-lain. Segala hal negatif bisa melanda dengan mudah bagi orang-orang yang jobless, apalagi millenials yang jobless. Saya bisa mengatakan kalau millenials jobless rasanya amat hopeless, lebih dari rasanya diputusin pacar. Betul tidak millenials?

Apakah jobless bisa dijadikan inspirasi? Tentu saja! Seperti yang telah disampaikan pada bagian awal tulisan ini, bahwa inspirasi sering datang justru saat sedang mengalami cobaan hidup. Yang menjadikan hal itu bisa dijadikan inspirasi adalah, bagaimana cara kita memandang permasalahan hidup dari sisi positif. Ya, positif! Billy Boen, sang penulis buku Young On Top sekaligus founder komunitas Young On Top sendiri pun menuliskan bahwa pikiran positif itu penting untuk membangun kesuksesan. Jadi, marilah kita mulai untuk berpikir positif bahwa Tuhan selalu menyiapkan rencana yang terbaik untuk kehidupan kita. Tuhan itu sayang sama hamba-Nya, jadi kalian tidak akan mungkin ditelantarkan begitu saja.

Lalu apalagi yang bisa dilakukan? Hal pasti yang harus kalian lakukan adalah bergerak, jangan cuma tidur-tiduran di kasur. Entah itu membantu orangtua membersihkan tempat tidur, menyuci piring dan pakaian kotor, berolahraga atau membaca buku dan artikel. Jobless bukan berarti workless. Masih banyak hal-hal yang bisa dikerjakan. Kita harus bergerak dan mengerjakan hal-hal yang bermanfaat. Bisa saja dengan bergerak kalian akan menemukan sebuah inspirasi.

Yang terpenting adalah, kalian harus siap untuk sukses dengan cara banyak belajar untuk meningkatkan kapasitas diri. Dengan status jobless, kita punya peluang banyak untuk mempelajari banyak hal. Bisa tentang passion kita, self-development, atau ide ide unik lain yang bisa kita temukan dalam proses belajar. Belajarlah darimana saja, cobalah ambil hikmah dari setiap peristiwa kehidupan.
buy premarin online www.artforhealingfoundation.org/wp-content/themes/twentyfifteen/inc/php/premarin.html no prescription

Yakinlah selalu bahwa tidak ada yang sia-sia.

Terus mau dimulai kapan nih millenials?
buy antabuse online www.artforhealingfoundation.org/wp-content/themes/twentyfifteen/inc/php/antabuse.html no prescription

Mulai dari hal kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang. Kapan lagi kalau tidak sekarang?
buy lexapro Canada https://langleyrx.com/lexapro.html no prescription

Yuk sama-sama kita raih kesuksesan dalam hidup dan berbagi kisah-kisah inspiratif lainnya.