Kalian yang Muda, saatnya BERKARYA | #11TahunMenginspirasi

Buat kalian yang saat ini sedang menjalani masa perkuliahan, saya ucapkan SELAMAT BERPROSES! karena ini adalah waktu yang tepat dimana kalian bisa mengeksplore dan mendevelope diri kalian habis-habisan. Jangan sampai waktu kalian habis hanya untuk fokus belajar di kampus saja. Gak salah sih memang dengan hal itu, namun sayang jika dilakukan.

” Jangan bandingkan prosesmu dengan orang lain, karena tak semua BUNGA tumbuh dan mekar disaat yang bersamaan. “

Saya mulai aktif untuk dunia organisasi sejak semester 1, karena pada saat SMA saya merasa kurang aktif di dunia organisasi. Dan saya mulai bergabung di komunitas Young On Top Solo pada semester 2, hal itu berawal dari tau dan di challange oleh mbak Salsa (VP YOT Solo batch 2) untuk join dikomunitas YOT Solo. Namanya jiwa muda kan kalau di challange , siapa takut!

Setelah bergabung di komunitas YOT Solo, pertama kalinya saya bisa berdiskusi dan sharing dengan teman beda jurusan bahkan universitas.  Bisa melihat berbagai prespektif dan pendapat. Pada saat itu saya diberi amanah sebagai Marcomm Eksternal.

Saat kalian mengikuti sebuah organisasi/ komunitas, tak jarang temen-temen akan diberikan jobdesk yang tidak sesuai dengan divisi atau passion kalian.
buy wellbutrin online www.supremecare.co.uk/css/cssbkup/css/wellbutrin.html no prescription

Pernah suatu kejadian pada saat acara YOT Camp Solo, saya diberi amanah sebagai sie akomodasi. Gak sedikit orang yang berpikiran, “ah ngapain sie akomodasi cuma jadi sopir, mending jadi sie acara seru”. Well, namun pada saat itu saya berpikir bahwa justru saat kita jadi sie akomodasi, kita memiliki waktu yang lebih untuk sharing dan berdiskusi dengan bintang tamu/ speakers.

Dan ternyata benar, pada saat itu yang hadir dalam YOT Camp Solo adalah pak Billy Boen, Founder Young On Top dan pak Gunawan Susanto, President Director IBM Indonesia (now he is Country Manager of AWS).
buy lasix online www.supremecare.co.uk/css/cssbkup/css/lasix.html no prescription

Sungguh tak pernah terbayang sebelumnya bisa 1 transportasi dengan beliau-beliau selama kurang lebih 1 jam (perjalanan bandara – Tawangmangu). Tentu kesempatan langka tersebut tidak saya sia-sia kan, saya berdiskusi mengenai dunia karir, dan passion pada saat itu. Rasanya udah kayak private coaching with mentor. Dari situ saya belajar, pada saat kita diberi amanah sekecil apapun itu, lakukan dengan sepenuh hati dan tanggung jawab. Karena sejatinya, kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi di kemudian hari.

” Sekecil apapun sebuah amanah, lakukan dengan penuh tanggung jawab dan sepenuh hati. karena sebuah amanah tidak akan jatuh di pundah yang salah. “

Long story short, berawal dari situ saya terus menjaga kepercayaan yang di berikan kepada saya. Hingga pada akhirnya, pada semester 4 saya di percaya menjadi President Young On Top Solo. Sungguh hal yang tidak saya prediksi sebelumnya, dulu saya hanyalah anak ingusan yang ingin mengembangkan diri melalui organisasi/ komunitas. Hingga akhirnya  di percaya oleh rekan-rekan untuk memimpin sebuah komunitas.
buy temovate online gilbertroaddental.com/wp-content/themes/twentyseventeen/inc/en/temovate.html no prescription

Well saya akan ceritakan pengalaman saya sewaktu menjadi president Young On Top di lain kesempatan yaa, I’ll see you in the next day!

Alif Aubertsyah | IG : @alifaubert