Kebiasaan toxic yang sering dianggap normal

Haloha yoters! Apa kabarnya nih?

Kalian tau gak sih terdapat hal-hal yang biasa dilakukan padahal hal tersebut merupakan hal toxic. Kira-kira apa aja ya? Jangan- jangan kalian juga melakukan hal tersebut?

  1. Emotional dumping

Kesal nya sih sama satu orang ya, tapi ngambek nya juga diam nya ke semua orang. Padahal, ga semua orang terlibat dalam masalahnya malah ada juga gak ada kaitannya dan gak tau apa-apa tapi keikutan imbasnya. Daripada melampiaskan rasa amarah ke semua orang, lebih baik tenangin diri dulu deh ya!

 

  1. Adu nasib yang berkedok curhat

Pernah gak sih kamu pengen curhat ke teman eh teman nya malah bilang gini “ kamu enak baru gitu aja, kalau aku lebih parah…” sebenarnya kan orang curhat untuk didengarkan dan mencari solusi bukan untuk disbanding-bandingkan.

 

  1. Bercanda tentang fisik secara terus menerus

Niatnya sih bercanda tapi kok yang merasa lucu hanya satu pihak saja. Itu sih sudah bukan konteks bercanda ya, jadi kalau bisa jangan keterusan bercandain fisik orang karena gak semua bisa terima.