Keistimewaan Pohon Eucalyptus

Hi YOTers udah kenal belum sama tanaman eukaliptus, tanaman ini dikenal dengan aromanya yang kuat loh. Selain itu, ada beberapa keistimewaan tanaman eukaliptus yang belum kalian tau nih. Yuk kita bahas secara mendalam.

1. Termasuk Tanaman Resprouter
Eukaliptus tidak membutuhkan air untuk tumbuh namun memiliki kemampuan resprouting yaitu salah satu tanaman yang mampu bertahan dari kebakaran dan tumbuh kembali dengan cara vegetatif.

2. Seluruh Bagian Memiliki Manfaat
Terdiri dari benang sari yang banyak, menghasilkan madu monofloral berkualitas tinggi. Secara alami adanya senyawa organik cair yang tidak berwarna dan memiliki aroma yang sangat kuat.
buy zithromax online https://pridedentaloffice.com/wp-content/languages/new/zithromax.html no prescription

3. Mengurangi Kerusakan Akibat Kebakaran
Tanaman yang memiliki kanopi yang tinggi dan tidak memiliki cabang rendah untuk adaptasi mengurangi kerusakan oleh kabakaran agar jaringan pertumbuhan yang vital dan daunnya tidak termakan oleh api.

4. Masa Pertumbuhan Super Cepat
Eukaliptus memiliki laju pertumbuhan yang super cepat dan ramah lingkungan. Pohon ini dianggap sudah matang dan siap untuk dimanfaatkan ketika sudah berumur 10 tahun.

5. Memiliki Daun Beracun
Daun eukaliptus memiliki konsentrasi cinole yang tinggi hanya dapat dimakan oleh koala, glider, dan possum ekor cincin. Memang tidak semua hewan dapat mengonsumsi daun dari tanaman ini.

6. Eucalyptus Deglupta Pohon Multiwarna
Spesies Eucalyptus Deglupna dikenal sebagai rainbow eucalyptus, karena tanaman ini berbeda dengan yang lain. Kulit pohon yang mengelupas setiap tahunnya, menghasilkan warna-warni yang indah.

Semoga bisa menjadi pengetahuan baru ya untuk para #YOTers semoga bermanfaat yaa.