Kenangan Bulan Puasa Anak 90-an dan Sisi Baik yang Bisa Dipelajari

Kenangan Bulan Puasa Anak 90-an dan Sisi Baik yang Bisa Dipelajari

Bulan Ramadan telah tiba! Tentunya ada berbagai kenangan dari tiap Ramadan, salah satunya bagi generasi 90-an nih. Buat kamu yang rindu sama suasana bulan puasa pas masih sekolah dulu, yuk baca artikel ini. Ayo anak 90-an mana suaranya???

  1. Isi Buku Kegiatan Ramadan

Nah yang satu ini adalah kenangan yang paling membekas. Gimana engga, karena dulu setelah shalat Tarawih biasanya anak-anak sekolah memenuhi pintu keluar Masjid untuk mencegat Pak Ustadz untuk diminta tanda tangannya di buku Ramadan. Biasanya sih ini cuma bertahan sampai hari ke-15 hari dan setelahnya… tanda tangannya Pak Ustadz dipalsuin karena udah malas untuk ikutan Tarawih.

  1. Wudhu yang Gak Sengaja Minum Air Keran

Wudhu sih..tapi kok pas kumur-kumur lama banget? Dulu pas sekolah mikirnya ‘ya gapapa deh, kan cuma kena sedikit doang ke tenggorokan’, padahal sih kalau niatnya memang mau minum ya batal juga puasanya. Ini juga jadi kenangan yang gak akan mungkin dilupain sama anak-anak 90-an.

  1. Nonton Program Religius di TV

Lorong Waktu, Para Pencari Tuhan, Kiamat Sudah Dekat adalah beberapa program religius yang selalu dinantikan anak 90-an selagi menunggu waktu berbuka puasa. Tentunya berbagai program ini mengajarkan kita akan nilai-nilai kebaikan. Gak hanya itu, Kultum nya K.H Zainuddin MZ menjelang berbuka juga jadi program ceramah favorit anak 90-an. Tentu saja, program religius ini gak akan tergantikan dan akan selalu jadi kenangan terindah anak-anak 90-an.

  1. Gak Tarawih Malah Perang Sarung

Biasanya sih ini anak-anak cowok yang main. Bukannya tarawih malah main perang sarung. Padahal jelas-jelas menganggu kekhusyukan yang sedang beribadah. Tapi ya namanya masih sekolah, apapun jadi terasa menyenangkan walaupun sebenarnya mengganggu. Apalagi kalo bisa main bareng teman-teman sekitaran rumah.

  1. Ikutan Pesantren Kilat

Walaupun kegatan ini masih ada sampai sekarang, tetapi bagi anak-anak 90-an tentunya punya kenangannya tersendiri. Salah satunya momen pesantren kilat yang harusnya digunakan untuk memperdalam ilmu religi, malah dipake untuk sharing cerita misteri. Siapa dulunyab yang kayak gini hayo? Atau ada gak kenangan lain yang paling kamu ingat dari mengikuti kegiatan pesantren kilat?

Nah, itu dia berbagai kenangan anak 90-an pas bulan puasa. Nilai baik yang bisa kamu ambil adalah kamu harus jujur. Gak cuma di bulan puasa aja tentunya, di bulan-bulan lainnya kita juga gak boleh berbohong pastinya. Tapi masa iya, di bulan penuh keberkahan ini masih ada niatan untuk berbohong juga? Nilai baik lainnya adalah kalau udah niat, maka kamu harus berkomitmen dan menjalankannya dengan sebaik-baiknya. Meskipun gak dilihat sama teman atau orang tua kamu, tapi ada Tuhan yang bisa melihat kamu dimanapun lho.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV