Law of Attraction, Sebuah Konsep yang Membuat Hidupmu Jauh Lebih Baik

“Pikiran yang positif akan menghasilkan hal yang positif pula”
“Ucapan adalah sebuah doa”

Pasti YOTers sudah tidak asing lagi bukan, dengan ungkapan di atas? Apakah YOTers tahu jika ungkapan-ungkapan itu merupakan versi sederhana dari sebuah konsep yang sering di sebut Law of Attraction (LoA) atau Hukum Ketertarikan?

Law of Attraction atau Hukum Ketertarikan merupakan sebuah konsep yang menyatakan bahwa apa yang terjadi di sekitar manusia memiliki hubungan yang erat dengan pemikiran manusia itu sendiri. Dalam beberapa sumber mengatakan, pikiran manusia terhubung dengan semesta. Oleh karenanya, semesta menyiapkan atau mewujudkan apa yang ada dalam pikiran manusia.

Dalam hukum LOA, pemikiran manusia bekerja layaknya sebuah magnet, dan magnet itu yang kemudian membuat semesta bekerja sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Beberapa ahli yang meneliti terkait konsep hukum ketertarikan ini percaya bahwa pemikiran manusia membentuk sebuah energi. Dengan energi tersebut, pemikiran menarik hal-hal apa saja yang ada di luar tubuh manusia untuk dijadikan sesuatu. Singkatnya, seperti ungkapan di atas. “Pikiran yang positif, akan menghasilkan hal positif pula”, dan “Ucapan adalah doa”

Law of Attraction sejatinya membawa konsep yang sama dengan dua ungkapan di atas. Pemikiran setiap individu, sangat mempengaruhi apa yang terjadi kedepannya. Kerap kali seseorang berpikir negatif tentang sesuatu, dan pada akhirnya hal itu benar-benar terjadi. Pun dengan mereka yang senantiasa berpikir positif, mencari celah positif di antara – mungkin saja – hal negatif yang terjadi, dan justru membuat keadaan negatif tersebut berangsur membaik.

Menerapkan konsep sederhana dari Law of Attraction ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup, kesehatan mental, juga kestabilan emosional. Jadi, YOTers, sudahkah kalian berpikir positif hari ini?

 

Author : Ismi Nur Wulandari