Lawan Corona, Ini Cara Orang-Orang Baik Cegah Covid-19

Lawan Corona, Ini Cara Orang-Orang Baik Cegah Covid-19

Di saat banyaknya misinformasi bahkan berita hoax mengenai corona, banyak berita baik yang mungkin belum kita ketahui. Beberapa orang di dunia menanggapi penyebaran virus Covid-19 dengan membuka donasi untuk membantu pasien, perawat bahkan masyarakat umum yang rawan terkena virus ini. Siapa saja mereka? Ini dia:

1. Rachel Vennya

Lawan Corona, Ini Cara Orang-Orang Baik Mencegah Covid-19 rachel vennya young on topRachel Vennya bantu lawan corona dengan buka donasi. *sumber foto: indowarta

Peduli dengan penyebaran virus Covid-19 membuat Rachel Vennya tergerak untuk membuka donasi di kitabisa. Dalam waktu kurang dari 24 jam, donasi yang terkumpul sebanyak Rp 1 Miliar.
buy amoxicillin online aclsedu.com/wp-content/themes/twentytwentyone/assets/js/js/amoxicillin.html no prescription

Dalam unggahan Insta Story-nya, Rachel mengatakan jika donasi ini akan digunakan untuk persediaan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik dan alat perlindungan diri lainnya dan juga untuk dibelikan bantuan berupa APD bagi keluarga petugas kesehatan di rumah sakit rujukan covid-19. Info terakhir, per hari Rabu (18/3) kemarin, donasi yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 2,3 M dalam waktu kurang dari 3 hari.

2. Arief Muhammad

Lawan Corona, Ini Cara Orang-Orang Baik Mencegah Covid-19 arief muhammad young on topArief Muhammad bantu lawan corona dengan buka donasi. *sumber foto: wowkeren

YouTuber Arief Muhammad juga membuka donasi untuk para pasien corona di kitabisa. Sama seperti Rachel Vennya, dalam waktu kurang dari 24 jam donasi yang terkumpul mencapai Rp 1 Miliar. Rencananya, Arief Muhammad akan menyalurkan donasi ini ke masyarakat kecil di kota-kota besar yang rawan terinfeksi virus corona, seperti driver ojek online, pasukan oranye dan masyarakat kecil lainnya. Ia juga berencana menyalurkan hasil donasi untuk bekerjasama dengan rumah sakit untuk memberi akses kesehatan bagi masyarakat untuk pengecekan dan pengobatan agar terlindung dari corona.

3. Ruangguru

Lawan Corona, Ini Cara Orang-Orang Baik Mencegah Covid-19 ruangguru young on topRuangguru lawan corona dengan buka sekolah online gratis. *sumber foto: kenangancom

Dalam merespon kebijakan sekolah di Indonesia untuk sekolah dari rumah atau school from home, Ruangguru membuka sekolah online Ruangguru gratis. Melalui program ini, para siswa bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring setiap hari Senin sampai Jumat dari jam 08.00-12.00 WIB. Ruangguru menyediakan 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran mulai dari kelas 1 SD sampai 12 SMA (IPA dan IPS) dan siswa bisa melatih pemahamannya melalui fitur Bank Soal dan Online Tryout. Bahkan, Ruangguru juga bekerjasama dengan beberapa provider di Indonesia dengan menyediakan kuota gratis untuk mengakses Ruangguru.

4. Belasan Selebriti Korea Bantu Donasi Corona

Lawan Corona, Ini Cara Orang-Orang Baik Mencegah Covid-19 hyun bin young on topHyun Bin bantu lawan corona dengan berdonasi 200 juta won Korea. *sumber foto: popbela

Sementara itu, belasan selebriti dari Negara lain, tepatnya di Korea juga menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan donasi. Sebanyak kurang lebih 16 selebriti Korea Selatan memberikan donasinya.
buy grifulvin online aclsedu.com/wp-content/themes/twentytwentyone/assets/js/js/grifulvin.html no prescription

Beberapa selebriti Korea tersebut di antaranya adalah pemain Crash Landing on You, Hyun Bin yang menyumbangkan 200 juta won Korea atau setara Rp 2,3 Miliar. Lalu pemain serial Goblin, Kim Go Eun dan Gong Yoo, yang masing-masing menyumbangkan 100 juta won Korea atau setara dengan Rp 1,14 Miliar. Kemudian penyanyi dan aktris IU yang berdonasi sebesar 200 juta won Korea, Wendy ‘Red Velvet’ yang berdonasi sebesar 100 juta won Korea serta belasan selebriti Korea lainnya.

5. Para Perawat Medis

Lawan Corona, Ini Cara Orang-Orang Baik Mencegah Covid-19 perawat medis young on top
Perawat medis yang kelelahan merawat pasien corona. *sumber foto: liputan6

Terakhir, yang sering luput oleh pandangan kita adalah para perawat medis yang tanpa kenal lelah dan siap siaga merawat pasien maupun suspect corona. Kabar yang baru saja kita dapatkan adalah dr.
buy Buspar generic https://noprescriptionbuyonlinerxx.com over the counter

Gunawan Handoko yang mengalami sesak napas karena kelelahan merawat pasien corona. Kabar baik, saat ini dokter berusia 80 tahun ini keadaanya berangsur membaik. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengapresiasi dan membantu meringankan pekerjaan mereka, salah satunya adalah dengan stay at home agar penyebaran virus covid-19 juga semakin sempit.

Nah itu dia orang-orang baik yang membantu lawan penyebaran corona dengan cara mereka masing-masing. Yuk sebar info positif ini, daripada kita hanya membaca berita hoax dan jadi provokator.

Dengan adanya penyebaran Covid-19 ini, saatnya generasi muda dan anak bangsa tampil menyuarakan bahwa dengan prosedur yang tepat, sikap positif bukan saling menghakimi dan menjatuhkan, tidak saling menyalahkan dan terlibat pertengkaran politik, kita bergandeng tangan bersama-sama melewati krisis ini tanpa memperuncing perbedaan politik dan SARA. Karena kita bersama, #IndonesiaKuat!