Let’s Spread Learn and Share

Memberi dan menerima adalah suatu konsep nyata di dalam kehidupan.
buy orlistat online www.childhealthonline.org/files/file/orlistat.html no prescription

Ketika kita memberi makan akan ada sesuatu yang kita terima. Sebuah hukum keseimbangan yang berlaku baik kita sadari ataupun tidak.  Dalam pergaulan sehari-hari memberi dan menerima itu bukan hanya berupa uang  atau barang, tetapi bisa juga berupa ilmu atau pengalaman yang kita punya. Hal ini sangat menarik bagi saya,  karena saya menyukai self development dan ingin bisa menjadi versi terbaik dari diri saya dengan belajar dari pengalaman orang-orang sukses, selain itu saya juga ingin supaya ilmu yang saya terima tidak hanya  menjadi konsumsi pribadi melainkan menjadi suatu hal yang bisa berperan dalam membangun generasi muda yg berkualitas dimulai dari YOT Bali.

Contoh kecil yang sering saya alami yaitu ketika berkumpul dengan teman-teman. Di saat seperti itu pasti kita saling cerita pengalaman kita.
buy flexeril online www.childhealthonline.org/files/file/flexeril.html no prescription

Kalian tau kan kalau belajar itu tidak melulu tentang mempelajari buku di kelas. Pernah dengarkan kutipan ini, “Pengalaman adalah guru terbaik”. Yap bagian yang paling saya senangi ketika berkumpul dengan teman-teman itu adalah mendengarkan cerita kehidupan mereka, terkadang dari sana saya akan merasakan banyak hal seperti termotivasi dan juga bersyukur dengan apa yang saya punya.
buy singulair online healthcoachmichelle.com/wp-content/themes/twentytwentyone/inc/en/singulair.html no prescription

Dan tanpa sadarpun ketika saya mengalami hal yang sama dengan mereka, saya merasa sepertinya saya dejavu dan muncullah ide bagaimana cara menanganinya. Ketika berkumpul dengan teman ini tidak jarang juga saya membagikan cerita saya kepada mereka dan terkadang membuat mereka tergiur ingin seperti saya sih, haha.

Contoh Learn and Share lainnya yang sudah saya alami selama di YOT Bali ini yaitu, belajar dari komunitas lainnya yang juga memiliki prinsip dan tujuan yang berbeda-beda. Dengan adanya perbedaan ini kita bisa saling belajar satu sama lainnya dan juga bisa saling berbagi. Ketika kita berkolaborasi dengan komunitas lain itu kita saling belajar dengan 1 tujuan yaitu ingin membagikan apa yang sudah kita perjuangankan maupun kita kumpulkan untuk masyarakat luas. Misalnya kepada orang tua yang masih bekerja, anak yatim piatu, untuk saudara kita yang terkena bencana alam, dan yang lainnya. Terkadang barang yang menurut kita kecil nilainya namun taukah kalian kalau di luar sana banyak lho yang memerlukan barang tersebut. Kalimat dari Pak Billy yang saya sangat saya sukai “Karena setahu saya, ngga ada orang yang jadi lebih bodoh karena banyak berbagi ilmu dan jadi miskin karena banyak memberikan donasi”. Karena itu lah saya merasa selagi kita masih hidup dan juga masih bisa membagikan apa yang kita punya baik ilmu, pengalaman, dan sebuah donasi. Saya akan membagikan apa yang bisa saya bagi selagi saya masih bisa bernafas, karena hal itu membuat saya merasa kaya. Tuhan dan Ibu saya juga mengajarkan bahwa kita perlu mengasihi sesama dan juga alam sekitar kita, karena bagaimanapun itu juga akan memberikan dampak baik kepada kita.