Live Bareng YOT Solo “Copywriter Makes Word Better”

copywriter

 

Hi, YOTers! apa kabar semua? 

Sebagai komunitas anak muda Young On Top Solo telah mengadakan sebuah live instagram dengan bahasan dan topik yang sangat menarik nih YOTers. Pada tanggal 28 Februari 2022 tepatnya pukul 16.00 hingga 17.00 YOT solo menggelar Live Copywriter Makes Word Better” dengan menghadirkan¬† narasumber seorang Copywriter-Content Writer yakni kak Muhammad Nur Haikal dimoderatori oleh Rahmat Bilal sebagai Staff Marcomm YOT Solo.

Dalam live yang berlangsung sekitar satu jam ini banyak sekali bahasan yang cukup menarik tentunya. seperti membahas apa itu Copywriting, bagaimana memulai menjadi seorang copywriter, dan tantangan kedepan hingga peluang dalam berkarir. “Copywriting itu seni untuk menjual, jadi tugas seorang copywriter adalah merangkai kata-kata dengan strategi-strategi untuk membuat product ataupun jasa dari client terjual. Namun, copywriting ini tidak hanya orientasi pada menjual barang dan jasa saja lebih dari itu copywriting juga seni dalam memberikan value” Ujar ka Haikal diawal live.

Tapi dari defenisinya, copywriter adalah seseorang yang melakukan aktivitas atau pekerjaan menulis teks iklan atau materi publikasi. Namun, tidak semua pekerjaannya berhubungan dengan iklan. Ada juga yang menulis konten berita dengan tujuan memberi informasi saja.

Langkah awal menjadi seorang copywriter itu mulai mencoba dan mempraktikan ke dalam proses copywriting. Dapat dimulai belajar melalui organisasi, mengikuti conten-content serupa, kemudian diaplikasikan pada copy yang akan kita buat. “Tips menjadi seorang copywriter adalah mau membaca dan mengikuti trend social media” imbuhnya. Live kali inipun ditutup dengan memberikan kesempatan kepada para viewers untuk menanyakan seputar copywriting, mulai dari mencari ide hingga evaluasi hasil copy yang kita buat. Bagaimana,tertarik untuk menjadi copywriter?

cc.Bilal (staff marcomm SMM)