Mahasiswa yang Outstanding Tidak Ditentukan di Kelas Saja

MAHASISWA OUTSTANDING

“Kalau ada waktu luang, lebih baik disalurkan ke hal-hal yang bermanfaat. ” – Ain Nur Anisa, Penerima Beasiswa BRILiaN Scholarship 2019

Dalam perkembangan kepribadian kita, yang kita alami di masa kuliah memiliki andil yang sangat besar untuk kedepannya. Di saat-saat ini lah, kita dapat benar-benar eksplorasi sebanyaknya hal-hal baru dan menemukan kelebihan dan kekurangan kita sebagai seorang pribadi. Maka itu, alangkah baiknya apabila kita memaksimalkan waktu yang kita punya selama masa kuliah.

Ain Nur Anisa, penerima Beasiswa BRILiaN Scholarship 2019, memiliki pandangan yang serupa. Selama masa kuliah, Ain juga mengisi waktunya dengan mengikuti beberapa organisasi, beberapa aktivitas volunteer, dan kepanitiaan kampus. Selain itu, Ain juga pernah mengikuti olahraga futsal dan ikut sebagai peserta olimpiade di kampusnya. Terkadang, ia juga mengikuti lomba-lomba inovasi yang diselenggarakan oleh pihak kampus ataupun organisasi internasional.

“Berorganisasi itu seru, banyak dapat kenalan dan teman.
buy neurontin online www.nicaweb.com/images/photoalbum/photo/neurontin.html no prescription

Terus juga, organisasi itu melatih saya baik dari manajemen diri, public speaking, dan masih banyak lagi.” kata Ain. “Keseharian itu jadi lebih teratur, lebih disiplin dan lebih bisa untuk bertanggung jawab juga.” Ia juga menambahkan bahwa biasanya mahasiswa yang ikut organisasi, punya pengalaman lebih daripada yang menjadi kupu-kupu (kuliah-pulang).
buy diflucan online www.nicaweb.com/images/photoalbum/photo/diflucan.html no prescription

Ain bercerita bahwa saat awal dia menjadi mahasiswi Universitas Brawijaya, ia tidak berencana untuk aktif mengikuti kegiatan-kegiatan kampus. Tetapi pikirannya berubah sejak di Semester 2, saat dia merasakan hal yang berbeda setelah mengikuti sebuah kegiatan volunteer. Secara tidak langsung, ia merasa softskill yang dimilikinya menjadi terlatih. Sejak itu, ia merasa bahwa lebih baik mahasiswa mengisi waktu dengan berkegiatan dan berorganisasi, bukan menjadi kupu-kupu (kuliah-pulang).

Setelah menjadi mahasiswa yang aktif, Ain merasa bahwa dirinya mendapatkan nilai-nilai yang dia tidak dapatkan di ruang kelas. Dia menjadi memahami bagaimana bisa berkomunikasi dengan orang banyak, bagaimana bekerja-sama dalam sebuah tim, dan juga bagaimana bekerja di bawah tekanan.

Persepsi ini juga memotivasi Ain untuk mengikuti BRILiaN Scholarship 2019.
buy antabuse online healthcoachmichelle.com/wp-content/themes/twentytwentyone/inc/en/antabuse.html no prescription

“Dengan pengalaman ikut organisasi, saya jadi lebih pede. Menurut saya, saya membawa sesuatu dari diri saya yang memiliki nilai positif untuk daftar beasiswa BRILiaN Scholarship Program tahun 2019.”

Dengan diterimanya Ain untuk BRILiaN Scholarship Program 2019, ia memaksimalkan kesempatan yang didapatkan. Melalui program ini, Ain mendapatkan kesempatan untuk magang di BRI. Bahkan, terbuka kesempatan untuk bekerja di BRI dan juga untuk bergabung dalam BRILiaN Future Leader Program (BFLP). Ditambah lagi, para partisipan program ini diberikan bantuan lain seperti biaya pendidikan, uang saku, biaya skripsi serta laptop.

Walaupun dengan segala manfaat yang diceritakan, Ain menyatakan bahwa bukan berarti ia menyalahkan teman-teman yang memilih untuk menjadi mahasiswa kupu-kupu. “Untuk menjadi mahasiswa kupu-kupu sendiri sebenernya yaa gapapa gitu. Cuma sayang aja. Kalau ada waktu luang, lebih baik disalurkan ke hal-hal yang bermanfaat. Salah satunya bisa dengan ikut organisasi kemahasiswaan atau ikut UKM. Ikut organisasi atau kegiatan di kampus gak selama nya punya sisi negative kok,” kata Ain.

Sebelum wawancara berakhir, Ain juga punya pesan singkat mengenai program BRILiaN Scholarship ini. Katanya, “selagi kalian ada kesempatan untuk ikutan BRILiaN Scholarship ini, mending daftar aja daripada nyesel di belakang. Benefit-nya gak main-main.”

Wah, keren banget ya! Tertarik buat ikutan berbagai program seru dan menarik dari Bank BRI? Yuk langsung aja daftarkan dirimu di https://e-recruitment.bri.co.id/

AIN NUR ANISA

Ain Nur Anisa, Penerima Beasiswa BRILiaN Scholarship 2019