Membandingkan Diri Dengan Orang Lain = Learn to Love Yourself

Hai YOTers!

Pernah nggak bandingin diri kamu dengan orang lain?

Atau pernah melihat foto keberhasilan teman kamu di media sosial dan kamu menjadi down?
buy lexapro online possibilitiesclinic.com/wp-content/themes/hello-elementor/includes/settings/php/lexapro.html no prescription

Setiap orang pasti pernah membandingkan dirinya dengan orang lain. Dan itu hal yang wajar jika masih dalam batas normal ya. Positifnya adalah dapat membuat kamu semangat dan terpacu untuk melangkah maju. Tapi, jika itu berlebihan maka akan membuat hilangnya percaya diri.

Hal ini juga pernah saya alami. Saya sibuk membandingkan diri saya dengan orang lain. Pada level tertingginya, setiap orang yang saya lihat otomatis pikiran saya langsung membandingkan orang itu dengan diri saya.

Sadar bahwa ini sudah berlebihan. Capek. Lelah. Pikiran terkuras dan menjadi tidak fokus melakukan apapun. Saya pun mencari tahu penyebabnya.

Setelah itu saya menyadari bahwa selama ini saya hanya fokus pada kekurangan saya,  yaitu dengan membandingkan kekurangan saya dengan kelebihan orang lain. Lucu bukan? Tentu saja saya selalu kurang atau kalah. Saya menggunakan ukuran yang berbeda.

“Terlalu mengagumi orang lain sampai lupa mengenal diri sendiri.”

Cobalah lebih mengenal dirimu, bahwa kamu juga memiliki kelebihan. Jika kamu melihat temanmu sukses terlebih dahulu, bersabarlah. Terus berjuang. Masamu akan datang. Setiap orang memiliki masanya masing-masing, karena setiap orang memiliki masa lalu, proses hidup yang berbeda dan tentu juga memiliki hasil yang berbeda.

Saya pun mulai menerima diri saya.
buy strattera online possibilitiesclinic.com/wp-content/themes/hello-elementor/includes/settings/php/strattera.html no prescription

Dari pengalaman ini saya banyak belajar untuk lebih mengenal, menghargai, dan mencintai diri sendiri.
buy priligy online healthcoachmichelle.com/wp-content/themes/twentytwentyone/inc/en/priligy.html no prescription

Selamat berproses 🙂