Memuliakan Orang Tua, Kunci Bahagia Saya

Hi YOTers,

Hari ini, tanggal 3 April 2020, tepatnya pukul 11.00 saya menulis artikel ini. Dan dihari ini juga hari ke 21 saya #DirumahAja loh, kebayang gk tuh udah boring level berapa, 21 hari dirumah terus. Keluar rumah cuma buat olahraga, abis itu masuk lagi.

Oke, sesuai dengan tema yang temen-temen baca, kali ini saya ingin banget sharing mengenai bagaimana saya memulikan orang tua saya, selama saya bisa dan mampu.

Saya inget sekali waktu pertama kali saya mendaftar kuliah ke kampus saya diantar oleh mama saya, naek kereta api, mama saya antri ambil formulir dan saya ngisi. Pulang dari mendaftar ke kampus langsung beli tas di toko husus barang bekas di Bandung namanya BaBe (Barang Bekas). Kenapa beli disana, karena mama saya cuma punya sisa uang 350 rebu. Dan saya pakai 100 ribu untuk beli tas tersebut.

Mengingat perjuangan tersebut, sangat berdosa sekali kalau saya melupakan ataupun mengingkari apa yang sudah orang tua saya lakukan untuk saya bahkan hingga saat ini.

Alhamdulilah, sekarang saya sudah jarang lagi merepotkan orang tua bahkan ketika saya lagi dalam keadaan down sekalipun, saya selalu menutupinya dari orang tua. Saya sadar orang tua saya sudah cukup tua untuk menerima beban lagi baik itu secara fisik ataupun pikiran, jadi sebisa mungkin saya hanya menginformasikan yang baik baik saja untuk orang tua saya.

Bahkan sayapun sering banget mengingatkan kakak dan adik saya untuk tidak cerita cerita sedih ke orang tua, karena sekecil apapun masalah pada anaknya, orang tua pasti kepikiran dan malah bisa jadi sakit.

Saya sangat menjaga orang tua saya hingga saat ini, walaupun masih sangat banyak keingingan yang ingin sekali saya wujudkan untuk orang tua saya, selagi mereka masih ada tujuan saya kerja keras untuk membahagiakan mereka.

Bahagia terbesar saya, ketika mendengar orang tua saya sehat dan bahagia dengan kehidupannya di masa tua sekarang. berkumpul dengan seluruh keluarga besar merupakan kebahagiaan sempurna yang sering saya lihat dari raut wajah mereka.

So, buat teman-teman yang masih dikaruniai orang tua yang lengkap, bersyukurlah.. bahagiakan mereka dengan semampu yang kita bisa berikan. Aduh, saya jadi inget orang tua saya ni, terkahir ketemua tanggal 8 Maret lalu itupun cuma dua jam di Bandung.

Bapak, Mamah, sehat selalu ya. Izinkan kami (anak-anak)  membahagiakan kalian di masa tua kalian

 

Salam Rindu

Riki Son