Mendadak Jadi Youtuber Pada Saat Pandemi Korona

Hi YOTers

Hari ini, selasa 28 April 2020 pukul 04.04 sambil nunggu adzan subuh artikel ini ditulis. Di artikel ini saya ingin menceritakan proses saya menjadi content creator Youtube atau isitilahnya Youtuber, dan hari ini tepat 1 bulan umur youtube saya… Heheheh, jadi bener bener masih sangat pemula ya guys

Selama #dirumahaja saya bosen dengan rutinitas yang itu itu saja, akhirnya 1 bulan yang lalu saya memutuskan untuk membuat channel youtube dengan “Rikison Daily”. Singkat cerita dibuat video pertama perkenalan mengenai diri saya. Nah, setelah video di take, saya tidak tahu cara editingnya, dan sayapun nanya ke temen saya Alif mengenai cara edit video yang mudah, Alif memberikan suggetion editing di laptop dan handphone, akhirnya saya memutukan pilih editing via HP namamya InShot.

Kurang lebih 1 jam saya edit video itu dengan hasil yang menurut saya bagus karena memang saya tidak punya keahlian sedikitpun disana, jadi saya gk nyangka aja bisa jadi videonya.. hahhah. padahal kata orang jelek banget pengambilan video dan editingnya, tapi saya sih seneng seneng aja.

begitu diupload yang bikin saya degdegan, ada yang nonton gk ya, komenya bagus atau jelek ya dst, intinya degdegan banget responya seperti apa. Dan dari video pertama, banyak yang kasih support untuk terus bikin video dengan tema tema yang banyak di request, sehingga pada saat artikel ini dibuat saya sudah memproduksi dan upload 21 video pertama saya, dengan 112 subscriber, 5400 menit waktu tonton dan total views 1800 dengan like 100% dan dislike 0% (Alhamdulilah).

Tiap hari saya mikir konten apalagi yang akan saya buat sehingga konten ini bisa bermanfaat ataupun menghibur, karena kalau dua parameter itu tidak masuk dalam salah satunya saya tidak akan bikin videonya. Nah setiap malam juga  saya juga belajar gimana mengembangankan youtube channel saya ini sehingga bisa terus bikin konten yang bagus dan bisa memberikan manfaat ke lebih banyak orang. Banyak referensi yang sudah saya baca dan yang paling penting konsisten untuk terus bikin upload video dan banyakin belajar dari youtuber sukses yang sudah ada.

Nah, mungkin kalau tidak ada korona, channel youtube saya tidak akan pernah ada. Jadi disetiap masalah pasti akan selalu ada peluang baru untuk kita, tergantung gimana kita menyikapinya. Dan saya berdoa semoga pandemi ini bisa segera berakhir menjelang idul fitri, karena saya ingin sekali merayakan kemenangan bersama keluarga tercinta.

Oke YOTers, sekilas mengenai channel youtube saya, dan bagi yang belum tau bisa langsung kepoin aja RIKISON DAILY ya, ditunggu subscribe, like, comment dan share nya

Have a Great Day

Riki Son