Menikmati Karya dan Pengalaman Visual di Virtual Scenography

Jakarta. 17 September 2022 – Dengan tema “The Wander of Urban Wildlife,” Virtual Scenography menghadirkan pengalaman visual yang berbeda. Karya-karya yang dihadirkan sendiri merupakan hasil kerja sama dengan audiens terpilih yang telah mengikuti sesi hunting di Road to Playfest: “Creator On The Ground – Bersama Raja Siregar.

Terlihat antusias yang dari para pengunjung playfest, terlihat dari antrian yang mengular di depan ruang virtual scenography tersebut. Setiap sesi ruang tersebut sendiri hanya bisa dimasuki maksimal oleh 6 orang saja, supaya mendapatkan pengalaman yang maksimal.

Para pengunjung dapat menikmati karya-karya di instalasi ini secara langsung maupun virtual reality. Terlihat para pengunjung menikmati sensasi baru menikmati karya visual yang dihadirkan virtual scenography tersebut.

Pada ruangan tersebut terdapat alat oculus untuk menikmati karya visualnya secara virtual reality. Konsep yang dibangun adalah pasar baru di tahun 2050, yang juga terdapat karya-karya dari para peserta dan dapat dinikmati secara 360°. Jadi para pengunjung diajak ke masa depan, lewat teknologi virtual reality.

Hal tersebut juga menjadi daya tarik dari ruang ini. Para pengunjung rela mengantri karena penasaran dengan pengalaman yang dihadirkan. Bagi para pengunjung, hal ini jadi pengalaman yang baru sekaligus unik untuk menikmati pameran foto dengan suasana yang berbeda tentunya.

Pengunjung rela rata-rata menunggu hingga 20 menit untuk dapat menjajal ruangan ini. Selain virtual scenography, ada ruang tenang dan ruang misteri juga yang tidak kalah menarik animo pengunjung.