Mulai Menata Good Habits di Awal semester!

Hai YOTers!

Bagaimana kabarnya? Sudah mulai sibuk kuliah atau baru mau liburan nih YOTers… 

Sudah masuk awal semester, penting banget nih untuk mulai dan menyadari apakah kamu sudah memulai dan menjalankan kebiasaan yang baik

Sebelumnya, good habbits itu apa sih?
Good habit merupakan  istilah keren dari membangun kebiasaan baik, agar 24 jam tidak berlalu begitu saja. Kebiasaan baik yang dibangun setiap hari pasti akan menjadikan akhir yang baik untuk kamu para YOTers. Kebiasaan baik di bawah ini merupakan contoh kebiasaan yang bisa kamu rencanakan dan mulai dari sekarang ya!

a) Mulai bangun dan tidur segera 
Buat kamu yang masih suka begadang dan bangun siang hari, yuk mulai sekarang tidur segera dengan waktu yang cukup 7-8 jam dan bangun di pagi hari. Buat kamu yang beragama islam, mulai harimu dengan sholat subuh. Jalani dulu deh dengan berjalannya waktu kamu akan merasakan perbedaan dan manfaatnya.
buy sinequan online https://medstaff.englewoodhealth.org/wp-content/languages/new/buynoprescription/sinequan-no-prescription.html no prescription

 

b) Buat rencana
Perencanaan merupakan hal penting ya YOTers ! Karena kalian sudah tau tujuan hidup kalian bagaimana. Tidak perlu muluk-muluk bisa dimulai dengan short plan untuk satu hari, satu minggu atau 3 minggu kedepan. Bisa juga dengan long plan untuk satu tahun 2 tahun bahkan lebih.

c) Memberi lebih dan menerima
Kamu juga bisa memulai dengan memberikan sesuatu. Tidak melulu tentang uang atau barang, tapi kamu bisa memberikan apa yang kamu bisa. Bisa dengan memberikan senyuman, pengetahuan, bahkan perhatian. Lalu, terima itu menerima semua yang sudah terjadi dalam hidup kita dengan lapang dada dan ikhlas. Hidup kamu bisa lebih ringan tanpa beban jika menerima semua yang terjadi di dunia dan tidak terbelenggu dalam rasa sesal.

d) Selalu mengkonsumsi sesuatu dengan bijaksana
Kita bisa mulai memperhatikan apa saja yang kita makan sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Mengkonsumsi dalam konteks ini tidak hanya dalam konteks makanan juga bisa dikonsumsi untuk pikiran kita dan hati kita. Perhatikan apakah satu hari penuh hal baik yang kita konsumsi lebih banyak dibandingkan dengan hal yang kurang baik. Jangan belanja sesuatu yang tidak kamu pesan sesuai pesanan. Selain jumlah uang, hal tersebut juga hanya akan menambah sampah.

e) Bergerak
Mulai olahraga dan banyak gerak untuk tubuh kamu yang masih muda. Tidak perlu olahraga berat, cukup dengan olahraga ringan dirumah seperti stretching, yoga dan yang lainnya. Mulai juga lakukan hal yang ingin kamu lakukan tentunya hal positif yang membuat diri kamu lebih berkembang.

Bisa YOTers coba ya mulai dari sekarang, semoga bermanfaat.