Nggak Selalu Negatif, Ini Dampak Positif dari Menyukai KPop bagi Hidup Kamu

 

Menjadi seorang yang menyukai KPop itu gak mudah loh, sering dianggap aneh dan lebay sama teman, saudara bahkan sama keluarga sendiri. Dibilang buang-buang waktu dan gak ada manfaatnya buat hidup.

Padahal suka terhadap sesuatu yang dianggap gak penting sama orang lain belum tentu negatif, berikut dampak positif yang bisa kita ambil dari suka dengan KPop:

  1. Lagu KPop bisa bikin kamu bangkit ketika lagi down

Beberapa lagu Korea punya arti mendalam buat ngebangkitin kamu ketika lagi down. Seperti lagu BTOB yang berjudul It’s Okay lagu ini memberitahu kita walaupun beban yang kita punya sangat berat kita tak usah khawatir akan apapun karena semuanya akan baik-baik saja. Dan lagu dengan judul Breathe yang dinyanyikan oleh Lee Hi didalam lagu ini juga ada pesan tersurat yaitu menyakinkan diri kita kalau selama ini kita sudah melakukan yang terbaik dengan bertahan sampai saat ini walapun kita harus melewati masa sulit.

  1. Rajin menabung

Kalian pasti tahu kalau harga tiket konser dari penyanyi grup/solo Korea sangat mahal, begitupun album dan merchandise lainnya. Jadi, untuk membeli semua itu kita dipaksa untuk rajin menabung untuk mendapatkan itu semua.

  1. Moodboster paling ampuh

Siapa sih yang gak tau dan gak suka sama drama Korea? Begitupun dengan acara variety show di Korea yang juga gak kalah bagusnya ketika kamu tonton. Variety show Korea sering mengundang grup atau member KPop yang bisa bikin kamu ketawa-ketawa sampai ngakak banget. Apalagi kalau ada bias kamu. Hal itu bisa bikin mood kamu jadi baik lagi loh.

  1. Memperluas pertemanan

KPopers pasti punya fandom yang diikutin kan? Hal itu membuat kita bahagia karena kita bisa berteman dengan orang yang satu frekuensi sama kita, punya teman dari berbagai kota di Indonesia. Bisa bikin acara tentang KPop bahkan melakukan kegiatan amal untuk membantu sesama.

  1. KPop membuat kita tahu pentingnya bekerja keras

Kita pasti tahu, gak mudah untuk menjadi idola di Korea. Di Korea calon idol KPop mengikuti pelatihan dari kecil hingga remaja bahkan ada yang sampai dewasa untuk debut. Setelah debut mereka harus berjuang untuk meraih popularitas saat ini. Tapi, mereka membuktikan bahwa dengan usaha keras, disiplin tinggi kesuksesan pasti akan mengikuti karena tidak ada hasil yang mengkhianati usaha.

Nah ternyata banyak dampak positif yang dirasakan oleh para KPopers kan. Jadi mulai dari sekarang jangan menilai sebelah mata para KPopers ya 🙂