Belajar Usaha dari Orang-orang Terkaya di Indonesia

Belajar  Usaha dari Orang-orang Terkaya di Indonesia

 

Siapa yang tak ingin mendapat predikat menjadi orang kaya. Tentu tidak mudah untuk menjadi orang kaya, apalagi jika kemudian mendapat sebutan sebagai “orang terkaya”. Di Indonesia ada orang-orang yang masuk jajaran sebagai orang terkaya yang berangkat dari dunia bisnis. Lalu siapa saja yang masuk di dalamnya dan bagaimana mereka membangun bisnis hingga akhirnya berhasil mendapat predikat orang terkaya.

Di tahun 2013 ini, Robert Budi Hartono masih menjadi orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes, setelah di tahun sebelumnya juga menempati posisi tersebut. Ia adalah pengusaha yang mewarisi perusahaan rokok Djarum yang dirintis oleh ayahnya. Bank Central Asia (BCA), Bank yang tak asing lagi di telinga rakyat Indonesia, dan paling banyak digunakan untuk bertransaksi juga salah satu perusahaan miliknya. Masih banyak lagi sumber sumber penghasilannya yang di dapat dari bisnis, misalnya bisnis properti dan perdagangan barang elektronik.

Orang terkaya di Indonesia lainnya adalah Chairul Tanjung. Siapa sangka ia memulai usahanya di bangku kuliah, hal itu ia lakukan karena keadaan yang membuat ayahnya harus menutup perusahaannya, sehingga untuk dapat terus meneruskan kuliah ia membuka bisnis kecil-kecilan. Bukan tanpa halangan, iapun sempat menelan kepahitan akan usahanya yang bangkrut. Meski beberapa bisnis selanjutnya yang dicobanya pun mengalami hal yang sama yakni gagal, ia tak lantas berhenti untuk mencoba peruntungan berbisnis. Akhirnya setelah berulangkali mencoba, ia menjadi yang sekarang ini. Chairul tercatat sebagai pemilik dua stasiun televisi swasta besar di Indonesia. Bahkan ia juga memiliki perusahaan real estate. Tak hanya itu ia masih memiliki bisnis bank, waralaba, dan lainnya.

Kali ini adalah pengusaha yang berasal dari Medan. Karena perlakuan berbeda yang didapatkan olehnya, ternyata menjadi lecutan tersendiri bagi pria bernama Sukanto Tanoto ini. Pernah tercatat sebagai Direktur Utama dari beberapa Perusahaan yang berbeda, juga merupakan salah satu hasil kerja-kerasnya. Perusahaan minyak kelapa sawit yang ia miliki turut mengantarkannya menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

Selanjutnya ada Peter Sondakh, yang disebut sebut mampu sukses dan bangkit dari imbas krisis moneter, karena fokus pada bisnisnya. Pria yang juga terkenal rendah hati ini kini memiliki beberapa hotel di Indonesia. Perkebunan, pertambangan dan properti disebut sebagai tiga buah bisnis yang menjadi konsentrasinya.

Memang kekayaan itu tak mudah diraih, tapi bukan berarti tak bisa diraih. Ada tahap-tahap yang harus dilalui. Karena kekayaan itu ada diatas, maka anda harus naik, dan jangan takut jika harus terlebih dulu jatuh. Belajar usaha dari orang-orang terkaya di Indonesia, bisnis bisa dimulai kapan, darimana, dengan apa, karena apa, dan tujuan  apa yang menjadi goalnya bergantung dari motivasi dan keinginan dari sang pelaku bisnis itu sendiri.

------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sponsored dari : Jual obat herbal rematik dan Obat herbal untuk rematik

  




By : Zulfadhli ashari

Posted on January 08, 2014 read:963

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter