Detail Notes

Pentingnya sebuah "HARAPAN"

Hi YOTers....

Ini kali pertama saya membuat sebuah tulisan untuk dapat dishare kan kepada kalian semua . Saya senang sekali bisa dapat berbagi dengan kalian . Semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat dan menjadi berkat bagi kalian semua .

Disini saya ingin bercerita tentang sebuah peristiwa mengerikan yang terjadi pada desa terpencil di amerika serikat . Desa yang jauh dari keramain kota ini mengalami musibah yang luar biasa . Desa yang semula tenang dan penuh dengan keindahan alam nya menjadi sebuah desa yang mencekam dan penuh tangisan . Desa ini mengalami tsunami yang sangat dahsyat . Musibah ini memakan banyak sekali korban jiwa,sehingga hanya menyisakan seorang ibu dan anaknya yang tinggal di sebuah rumah yang memang lebih tinggi dari tetangga-tetangganya .

Mereka bersyukur akah hal itu ,tetapi sekarang mereka menghadapi hal yang lebih mengerikan lagi .Mereka harus bertahan hidup . Tidak ada sumber makanan yang tersisa lagi karena semua sudah hancur yang dilahap oleh tsunami itu . Ibu dari anak yang selamat sudah sangat khawatir akan kesehatan anaknya yang kian memburuk akibat kelaparan yang dideritanya. Anak itu sudah ada didalam kondisi kritis ,apabila saat itu tidak ada asupan makanan bisa saja anak itu meninggal . Tim penyelamat yang akan membantu desa itu berencana datang pada keesokan hari nya .

Ibu itu tambah bingung karena bantuan tidak dapat datang pada saat itu juga . Lalu ibu itu berbicara pada anaknya : Ibu: "Nak,sebentar lagi kau akan makan,Ibu akan buatkan sup lezat untukmu" (dia berusaha membohongi anaknya) ,Anak: (Melonjak kegirangan)"Asikkkk ..akhirnya aku bisa makan" ,Ibu: "Sebentar ya ibu buatkan" .Didalam otak anak itu sudah terbayang ada sup lezat yang akan dia lahap dan mengenyangkan perutnya . Disisi lain ibu nya hanya berpura-pura memasak air agar anak itu mengira ibu nya memasak soup lezat itu . Anak itu terus berharap ,yang ada didalam pikirannya adalah soup lezat itu saja . Menunggu ibu nya yang sangat lama dalam memasak akhirnya anak itu mengantuk dan terlelap . Sehingga keesokan harinya tim penyelamat datang untuk menyelamatkan anak itu dan langsung dibawa ke rumah sakit . Akhirnya anak itu selamat karena sebuah harapan yang ditumbuhkan dalam pikirannya .

Esensi dari cerita ini adalah kita sebagai manusia harus memiliki sebuah HARAPAN .Apapun permasalahan mu saat ini ,harapan dan iman yang kuatlah yang akan menyelamatkan kita . Jangan pernah ragu untuk menatap hari esok yang penuh harapan karena didalam pengharapan terdapat suka cita yang LUAR BIASA!!!!





By : Hendrivino

Posted on August 16, 2013 read:373

YOT Store

  • YOT New Edition

    Rp. 49.500