Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden YOT Medan: Visi Misi Kelvin dan Debora

Biografi Calon Presiden YOT Medan

Hi YOTers!

Nama saya Kelvin, biasa dipanggil Kepin-Brader. Saya merupakan mahasiswa Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia jurusan Manajemen Pemasaran Internasional.  Sejak lahir sampai sekarang, saya sudah terbiasa menjadi panutan bagi adik-adik saya, dikarenakan hal ini merupakan tuntutan sebagai anak pertama. Sekilas seperti beban karena dituntut menjadi panutan. Namun, sesungguhnya hal tersebut menjadi motivasi saya untuk menjadi pemimpin yang baik dan selalu memberikan kontribusi yang positif dan berguna bagi banyak orang dimana pun saya di amanahkan. Seperti menjadi Menteri Kewirausahaan (BEM PWBI 2017-2018), R and D Director (HMP Manajemen PWBI 2017-2018), Ketua Umum (UKM Olahraga PWBI, 2018-2019), dan Marcomm Director (YOT Medan 2018-2019). Langkah saya tidak hanya sebatas ingin memberikan kontribusi positif dan berguna bagi banyak orang lewat menjadi pemimpin. Namun, saya sadar bahwa pemimpin juga butuh belajar banyak hal. Sehingga, saya sering mengikuti berbagai macam kompetisi untuk meng-update kemampuan saya agar kedepannya bisa lebih banyak berbagi dan menginspirasi banyak orang. Hasilnya, saya mendapatkan Juara 3 BNI Hackfest regional Medan 2017, dan Juara 3 Bisnis Plan Tip Chu Festival.

 

Biografi Calon Wakil Presiden YOT Medan

Horas Yoters!

Saya, Debora Julia Elisabet Damanik.  Saya merupakan mahasiswi Universitas Negeri Medan yang menyukai dunia pendidikan. Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara yang selalu dituntut untuk mandiri dan bisa menjadi contoh yang baik bagi adik-adik saya. Dari kecil, saya suka dunia sosial. Memasuki organisasi dunia tarik suara dalam lingkup gerejawi (pelayanan rohani), yang membuka wawasan saya bahwa apa yang kita miliki bisa menjadi berkat bagi banyak orang. Melalui pelayanan, saya diajarkan untuk selalu bersyukur dalam segala keadaan, berani hidup sederhana, disiplin,  dan harus bisa bekerja di bawah tekanan demi memberikan kontribusi positif kepada banyak orang yang membutuhkan. Memasuki komunitas Young on Top adalah dunia pelayanan baru yang patut saya syukuri keberadaan saya di dalamnya. Banyak hal positif yang saya dapatkan dari Komunitas Young on Top, terutama penerapan motto learn and share. 

Visi :

We always learn, share, and inspire to develop the strong youth generation and to make positive impacts.

Misi :

  1. Memaksimalkan kualitas peran, fungsi, dan kinerja dari YOT Medan.
  2. Membangun sinergi relasi sesama anggota YOT Medan dengan learn, share, inspire.
  3. Mengembangkan potensi, kreatifitas, dan kepemimpinan para pemuda dimulai dari internal hingga eksternal.
  4. Menjalin kolaborasi dengan organisasi/komunitas yang memiliki value yang sama dengan YOT.
  5. Membawa perubahan positif di lingkungan sekitar dan memiliki dampak berkelanjutan dengan memegang value learn, share, and inspire.


Program Kerja Unggulan:

  1. YOT Edu Collab

YOT Edu Collab adalah kolaborasi antara komunitas Young on Top Medan dengan komunitas, organisasi, dan para pemuda inspirasi yang bergerak di bidang pendidikan, teknologi, dan sosial seperti mengadakan seminar pendidikan, English study club, dll.

 

  1. YOT Bank Sampah

YOT Bank Sampah adalah program mengumpulkan sampah-sampah organik dari tumbuh-tumbuhan, kemudian diproses menjadi pupuk kompos. Dilaksanakan sekali seminggu sesuai dengan waktu yang ditentukan.

 

  1. YOT Business Course

YOT Business Course adalah program yang diberikan kepada mahasiswa untuk dapat belajar berwirausaha dari melihat peluang, hingga pemasaran sampai proses pengolahan keuangannya dengan tujuan agar mahasiswa mampu mandiri dan mampu membuka lapangan pekerjaan.

 

  1. YOT Leader Camp

YOT Leader Camp adalah program internal YOT Camp untuk mengaplikasikan sebagian atau keseluruhan nilai-nilai YOT berdasarkan buku YOT Updated dan buku Y yang dikemas dalam studi kasus.  YOT Leader Camp dilaksanakan dua hari satu malam di tempat yang di tentukan.

 

  1. YOT Health Care

YOT Health Care adalah kolaborasi antara komunitas, organisasi yang bergerak dalam bidang kesehatan atau mahasiswa – mahasiswi medis dalam memberikan sosialisasi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dalam pelaksanaan program ini, juga diadakan challenge atau kompetisi seputar menjaga pola hidup sehat.

 

  1. YOT TeachingTour

YOT Teaching Tour adalah gerakan sehari mengajar anak-anak setingkat Sekolah Dasar di daerah kota Medan dan sekitarnya yang dianggap masih tertinggal. Dalam pelaksanaannya, YOT Teaching Tour berkolaborasi dengan komunitas yang bergerak di bidang sukarelawan mengajar yang ada di kota Medan.

 

Kenapa kami layak dipilih?

Kami sadar bahwa setiap orang dilahirkan sebagai pemimpin dimulai dari memimpin dirinya terlebih dahulu, kemudian bersama-sama untuk memaksimalkan potensi masing-masing , sehingga mampu memberikan kontribusi positif dan berguna bagi banyak orang kini dan nanti. Dari pernyataan tersebut, kami rindu untuk memaksimalkan potensi para pemuda agar mampu menjadi the strong leader generation dengan menerapkan value learn, share, and inspire.