Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden YOT Yogyakarta: Visi Misi Mutiara Srikandi dan Novri Eka Perdana

YOT Yogyakarta

 

Hallo YOTers! apa kabar? kami mau memaparkan hal penting dalam sejarah nih, yapss!

kami akan memaparkan profil dan visi misi kami sebagai calon presiden dan wakil presiden YOT Yogyakarta Batch 10 yang sudah kami tulis dibawah ini. Selamat membaca!^^

 

Profil Calon Presiden dan Wakil Presiden

 

Biografi calon presiden

Mutiara Srikandi

Hallo! Namaku Mutiara Srikandi, lahir di bandung anak kedua dari tiga besaudara. Pada tahun 2017 memulai kuliah di ISI Yogyakarta program studi Desain Interior. Aku sangat menyukai petualangan bertravelling dan semua hal tentang seni termasuk seni berkata-kata sehingga menciptakan banyak ide baru. Kesukaan terhadap seni ini yang mengantarku pada banyak hal termasuk menulis, public speaking dan story telling.

Selama empat tahun terakhir aku terlibat aktif di organisasi perdamaian dalam penyebaran peace values yang berjejaring dengan LSM Kristiani dan komunitas islam-kristen, di YOT Yogyakarta batch 9 aku menjabat sebagai Marcomm division selama periode 2018-2019.  Menurutku padu padan antara softskill dan hardskill yang harus berkesinambungan sehingga dapat merangkul dan memberikan impact bagi lingkungan sekitar.

 

Biografi calon wakil presiden

Novri Eka Perdana

Halo! Nama saya Novri Eka Perdana, saya lahir di Kota Tangerang pada tanggal 26 November 1997. Hobi saya adalah menulis, membaca dan berorganisasi. Saya adalah anak dari pasangan suami istri yang bernama Budi Kurniati dan Safrizal, saya juga memiliki satu saudara yaitu adik saya yang bernama Fajar Dwi Baskara. Saya adalah orang yang sangat percaya diri, dapat berbicara dihadapan umum dengan baik, sangat mudah bergaul dengan siapa saja, perfeksionis,  disiplin.

Saya berkuliah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta jurusan Ilmu Komunikasi, sekarang saya mmenempuh semester 4, selama berkuliah ada beberapa organisasi yang saya ikuti yaitu Perhumas Muda Yogyakarta, GreenPeace, Public Relations Oriented dan Young On Top Yogyakarta. Menurut saya dengan mengikuti organisasi bisa mengembangkan soft skill saya dan juga relasi yang akan saya dapatkan. Salam hangat, Novri Eka Perdana

 

Visi dan Misi

 

Visi

Bersama mewujudkan YOT Yogyakarta yang berkualitas dan berintegritas dengan menciptakan wadah Kreativitas dengan menerapkan prinsip learn and share yang berkolaborasi dengan internal dan eksternal yang luas.

 

Misi

  1. Mengoptimalkan YOT Yogyakarta sebagai wadah mengekspresikan ide dan berkreatifitas
  2. Menciptakan ikatan emosional yang baik antara anggota dan organisasi yang membangun kolaborasi yang baik antar anggota
  3. Membangun YOT Yogyakarta yang lebih berkualitas dalam acara internal maupun eksternal
  4. Membangun citra dan brand image yang melalui pengembangan publikasi dan konten yang berkualitas

 

Program Unggulan

  1. kolaborasi antar divisi internal per event
  2. Seminar kolaborasi Eksternal
  3. Workshop muda berkarya bekerjasama dengan profesional
  4. “Nongkis” Nongkrong manis antar divisi dan volunteer juga terbuka untuk umum, untuk meningkatkan ikatan emosional dan ngobrol santai yang isinya membahas isu, ide dan planning kedepan.
  5. Quotes dan artikel “Binar YOT Yogyakarta” , berisi quotes anggota dan Volunteer YOT Yogyakarta yang di post satu minggu sekali
  6. Pelatihan Skill dan softskill tugas per divisi internal YOT Yogyakarta

 

 

Kenapa kami layak dipilih?

 

Mutiara Srikandi

Mutiara merupakan orang kreatif yang selalu membuat ide dan gagasan baru ataupun sebagai bentuk penyelesaian. Selalu berintegritas dalam banyak hal, prinsipnya “Kalau saya sudah memilih sesuatu dan berkomitmen untuk itu berarti saya bertanggung jawab menyelesaikannya dengan baik”. Contohnya saat aku menjadi penanggung jawab acara design class YOT Yogyakarta dua program design class sekaligus dalam dua hari yang pada saat itu jadwalnya bersamaan dengan acara pameran besar tahunan desain interior dan aku sendiri bertugas sebagai tim kreatif acara pameran yang harus membuat banyak desain diwaktu yang sama harus mengatur jalan acara design class selama dua hari berturut-turut dan menghadirkan dua pembicara diwaktu yang berbeda dan make sure acaranya berjalan dengan baik saat anggota divisi marcomm saat itu kurang berkontribusi karena sibuk urusan luar lainnya,  Pada akhirya design class sukses terlaksanakan dengan jumlah kuota peserta pendaftar yang melebihi target.

 

Novri Eka Perdana

  Saya layak dipilih karena saya adalah orang yang disiplin, bertanggung jawab dan memiliki program yang tidak hanya eksternal tapi internal, disini saya akan mengutamakan kolaborasi di setiap event, baik di luar YOT yogyakarta ataupun di dalamnya, seperti antar divisi. Selain itu saya layak untuk dipilih karena saya orang yang tegas. Selain itu, saya orang yang suka bekerjasama dengan orang banyak, jadi bila mengambil keputusan saya tidak otoriter tapi harus bekerjasama atau musyawarah dengan para amggota.

Novri eka perdana juga terpilih sebagai duta kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, merupakan bentuk pencapaian dari branding diri yang luar biasa dengan kemampuan public speaking yang baik.