Pelajaran Hidup Dari Karakter Spongebob Squarepants

Siapa sih yang tidak kenal dengan Spongebob Squarepants? Si kuning persegi yang selalu riang dan gembira. Tak hanya karakternya yang menyenangkan, ada banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan dari Spongebob. Apa saja itu, yuk simak.

  1. Selalu positif. Tidak peduli apa yang terjadi pada kehidupan SpongeBob, dia menemukan cara untuk mengatasinya agar bahagia. Momen-momen sedihnya biasanya cepat berlalu. Mr. Krab yang meneriakinya, Squidward yang mengabaikannya, dan sahabatnya yang mungkin kecewa dengannya. Tapi, faktanya di setiap episode dia menemukan cara agar bisa tersenyum dengan gigi terbuka lebar.
  2. Mencintai apa yang dilakukan. Spongebob sangat mencintai dan bangga dengan pekerjaannya. Dia bahkan mendapatkan reward karyawan terbaik selama beberapa periode berturut-turut.
  3. Bahagia itu sederhana. Tak susah untuk membuat Spongebob bahagia. Cukup menghabisan waktu bersama sahabatnya bermain menangkap ubur-ubur pun sudah cukup.
  4. Berani berimajinasi. Spongebob dan Patrick menunjukkan bagaimana imajinasi bisa membawa kita ke suatu hal yang sangat menyenangkan. Dari sebuah kotak TV bekas, mereka dapat berimajinasi dan merasakan bermain di longsoran salju, pindah ke suatu pulau dan banyak hal lainnya. Ini menunjukkan bagaimana pentingnya imajinasi dan kreativitas.