Manfaat dan Pentingnya Membuat To Do List

Manfaat dan Pentingnya Membuat To Do List

Setiap hari pastinya kita melakukan aktivitas yang disebut juga dengan rutinitas. Meskipun dilakukan setiap harinya, gak menutup kemungkinan membuat kita lupa dengan rutinitas yang harus lakukan. Untuk menghindari rasa lupa itu, setiap orang punya caranya masing-masing. Nah, salah satunya adalah dengan membuat to do list atau daftar apa aja yang harus dikerjain tiap harinya. Mungkin kamu salah satu orang yang selalu membuat to do- list setiap harinya?

Selain untuk menghindari lupa, ada beberapa manfaat lainnya yang akan kamu rasakan apabila rutin membuat to-do-list. Lantas, seberapa penting dan apa saja manfaat membuat to-do-list? Yuk simak artikel ini sampai habis!

1. Menghindari lupa akan suatu hal

Manfaat membuat to do list yang akan kamu rasakan pastinya yang pertama yaitu kamu gak akan lupa dengan hal-hal apa saja yang harus kamu lakukan. Ketika  bekerja, pastinya kamu sering diminta untuk melakukan tugas lainnya. Nah, dengan mencatat semua kegiatanmu, dijamin kamu gak akan lupa dengan segala kegiatanmu.

2. Tahu tugas mana yang menjadi prioritas

Agar lebih mudah dan rinci, pembuatan to do list ini bisa dilakukan setiap hari. Dengan membuat to do list, kamu akan tahu prioritas yang mau dikerjakan, sehingga membuat kamu akan lebih terstruktur dalam mengerjakan pekerjaanmu.

Saat kamu membuat daftar pekerjaan yang harus kamu selesaikan, maka kamu juga akan tahu mana pekerjaan yang urgent dan important. Jadi, kamu pun juga bisa fokus untuk bisa menyelesaikan pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

3. Lebih mudah dalam mengatur waktu

Ketiga, to-do-list juga akan membuat kamu lebih mudah dalam mengatur waktu. Saat kamu sudah tahu apa yang mau kerjakan, maka kamu juga bisa tahu berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikannya. Sehingga, membuat kamu memiliki estimasi waktu mengenai pekerjaanmu.

4. Membuat kamu lebih produktif

Dengan membuat to do list kamu akan jauh lebih produktif. Loh kok bisa? Yaps, seperti yang kita tahu bahwa to do list bertujuan untuk memudahkan kamu dalam mengatur waktu dan menentukan tugas mana yang menjadi prioritas.

Nah, apabila kamu bisa menyelesaikan tugas sesuai dengan waktu estimasi, nantinya kamu bisa mengerjakan hal lain jauh lebih cepat tanpa membuang-buang waktu sehingga to do list bisa membuat kamu jadi lebih produktif.

5. Sadar akan manajemen waktu

Manfaat to do list selanjutnya yaitu kamu akan belajar dan sadar akan manajemen waktu. Pasalnya saat membuat to do list, kamu juga akan menuliskan rincian kegiatan yang ingin dilakukan beserta estimasi watunya. Nah apabila kamu rutin membuatnya, tentu saja hal tersebut mampu membuat kamu untuk belajar mengenai manajemen waktu dengan lebih baik lagi.

Nah itu dia YOTers manfaat yang akan didapat apabila kamu rutin membuat to do list. Ternyata to do list penting banget ya untuk mengatur jadwal kita sehari-hari.

YOTers, jangan lupa dengan Event terbesar dari Young On Top! YOTNC2022 kembali dihadirkan secara offline di Jakarta! Persiapkan diri YOTers buat dateng ke acara besar Young On Top untuk dapatkan inspirasi secara langsung dengan berbagai narasumber keren! Langsung daftar disini! atau YOTers bisa langsung click gambarnya 🙂

yotnc2022

Ingin mendapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir, bisnis, dan dunia pendidikan? Yuk kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!

Lebih banyak artikel menarik seputar karier, bisnis, dan dunia perkuliahan untuk kamu!