Pentingnya Merencanakan Keuangan Dengan Pasangan Sebelum Menikah

Iyanih padahal gue gakmau beli rumah dulu dimasa pandemi ini, eh suami maksa beli rumah yaudahlah gue ikut aja soalnya dia yang punya duit.

Mungkin kamu pernah juga mendengar ucapan teman kamu yang sudah menikah dan harus mengalah terhadap sebuah keputusan karena tidak punya kesepakatan untuk merencanakan sesuatu, atau kamu pernah mendengar keungan seseorang tidak stabil pasca menikah?

Kadang hal seperti inilah yang akan menjadi awal mula pertikaian dalam sebuah rumah tangga, maka penting sekali merencanakan keungan kamu dan pasangan kamu sebelum menikah.

Rencanakan sedetail mungkin, dari berapa uang yang kalian sisihkan dari gaji masing-masing untuk dimasukan ke tabungan bersama hingga rencana jangka panjang.
buy avanafil online praxis.edu/wp-content/themes/twentynineteen/fonts/new/avanafil.html no prescription

Sebagai contoh, saya menyisihkan 80% gaji untuk tabungan, sisanya untuk biaya harian ke kantor seperti bensin,makan. Sedangkan istri menyisihkan 20% gaji untuk tabungan, 60% sisanya digunakan untuk operasional rumah dan 20% untuk biaya harian dia ke kantor. Dan untuk tabungan bersamapun di detailkan berapa yang dipakai untuk keperluan rekreasi dan investasi.

Setelah itu juga kita merencanakan kemungkinan dimasa mendatang, kemungkinan 1 tahun, 2 tahun hingga 10 tahun mendatang, sehingga dari situ kita bisa memprediksi kapan kita harus membeli aset dan lain sebagainya.

Dengan demikian kami bisa meminimalisir hal-hal yang bisa terjadi diluar dugaan, Merencanakan Keuangan Dengan Pasangan Sebelum Menikah sangat penting. Mencegah hal buruk lebih baik daripada mengobati.
buy nolvadex online praxis.edu/wp-content/themes/twentynineteen/fonts/new/nolvadex.html no prescription