Pentingnya Minum Air Yang Cukup

Hi YOTers

Minum cukup air adalah salah satu hal paling sederhana dan paling penting yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan kesehatan. Seperti yang diketahui, 60-80 persen tubuh manusia adalah air. Namun, jumlah cairan dalam tubuh kita berbeda-beda, tergantung pada faktor-faktor tertentu, seperti usia, kondisi organ dalam, dan kesehatan. Berkat air, tubuh dapat melakukan tugasnya dengan baik Sayangnya, minum air yang cukup inipun bisa menjadi tantangan.

Berikut beberapa manfaat kesehatan dengan minum air yang cukup untuk menjadi inspirasi.

  1. Membantu mengoptimalkan konsentrasi

    Kita dapat berpikir lebih jernih dan fokus lebih baik jika minum cukup air.  Bahkan banyak studi yang menyatakan bahwa kekurangan hidrasi dapat menurunkan konsentrasi.

  2. Meningkatkan hidrasi kulit

    Kelembaban kulit juga bergantung pada hidrasi yang cukup. Dan meskipun tidak banyak yang bisa dikatakan untuk menghentikan “penuaan”, tetapi dengan asupan air yang cukup dapat menghidrasi kulit.

  3. Membantu mencegah batu ginjal

    Minum air adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko batu ginjal yang menyakitkan. Jika kita kekurangan air, produksi urin pun akan menuurun. Hal ini dapat memungkinkan mineral pembentuk batu untuk menggumpal di ginjal dan kandung kemih.

Untuk kamu yang sedang membaca artikel ini, yuk minum!