Point of Young On Top

Find your purpose in life

cari tujuan hidup kalian supaya hidupnya lebih terarah

Do what you love and love what yo do.

cari tahu passion aku dalam bidang apa ” passion adalah sesuatu yang kamu cintai yang ingin kamu lakukan terus menerus meski ngga dibayar sekalipun”

be gratefull

bersyukur tentang hal hal yang telah kita dapatkan dalam hal sekecil apapun. Selain itu kita juga bisa menghargai apa yang telah kita raih

be healthy

jaga kesehatan  “success means nothing when you’re sick” men coba untuk gaya hidup sehat

dream & think big, be specific

orang yang berani bermimpi tinggi kalaupun dia gagal mencapai impiannya itu hasil yang dia capai kemungkinann besar tetap akan lebih tinggi dibandingkan dengan orang orang yang dari awal sudah takut duluan untuk bermimpi. Kemampuan manusia dipengaruhi oleh sesuatu yang dia yakini.  Kenapa harus spesifik? Supaya kita telah mempersiapkan hal hal yang dapat membantu kita untuk mecapainya.

Be inspired motivate your self

Kita itu harus cari inspirasi supya memotivasi kita untuk mengapai mimpi supaya suatu saat kita merasa “down” ada hal yang buat kita semangat untuk bangkit lagi

Act as the owner

Kenapa karena setiap pemilik perusahaan akan melakukan yang terbaik untuk perusahaannya tersebut.

Walk the talk

Sama aja kayak menjaga integritas diri untuk menjaga nama baik. Apa yang kita katakan harus bertangung jawab dengan semua konsekuensinya.

Be confidenet

Dari dulu motivasi saya untuk belajar itu supaya saya percaya diri untuk mendapatkan teman teman baru. Kenapa? Karena saya ingin merasa lebih dari mereka

Be on time

“ time it’s money”

 

Be open mind

Memiliki pemikiran terbuka itu sangat penting dengan memiliki pemikiran terbuka kamu bisa lebih mengerti pandngan orang lain. Caranya dengarkan segala ide , pandangan juga kritikan yang diberikan padaku. Menerima masukan dan kritikan

Respect everyone

Hormati orang lain kemungkinan orang lain akan menghormatimu jangan sombong. 3 magic words Permisi, tolong dan maaf

Make a lot of friends

Semakin banyak teman yang kita punya maka semakin banyak orang yang membantu kita untuk mencapai mimpi.

Be humble

Berbuatlah ramah dengan semua orang supaya mereka merasa nyaman dengan kita, tapi jangan samapai orang lain memanfaatkan keramahan kita

Learn from mistake

Membuat kesalaahan ngga apa apa selama kita belajar dari kesalahaan itu dan ngga mengulanginya lagi.

Never give up

Ketika kamu mengalami kegagalan pasti ada hal positif dibalik kegagalan tersebut.  Dan kita harus memotivasi diri untuk selalu bangkit dari kegagalan bukan meratapi kegagalan tersebut

Think positive

Orang berfikir postisitf akan focus pada karakter baik orang tersebut. Dalam mengambil sebuah keputusan kita juga haruis memandang sisi baiknya sebelum sisi buruknya.

Be creative

Wawasan yang luas dan berani mencoba adalah kunci untuk menjadi kreatif.  Terkadang orang kreatif itu bisa dibilang mereka memiliki pandangan yang berbeda pada umumnya.

Just perform finish a to z

Kerja harus maksimal  gak asal pekerjaan itu kelar aja

Be detail oriented

Banyak kesalahan yang terjadi karena gak memperhatikan hal hal kecil.

 

Do not assume

Kalo emang gak ngerti jangan iya iaya aja. Terus Tanya sampe kamu ngerti.  Kesalapahaman karena asumsi yang salah

Do things fast with APUR

Apur melaporkan proses atas tugas secara berkala automatic progress update report. Supaya sesorang yang memberikan kita tugas mengetahui sejauh mana progress kita supaya saat diakhir progress orang yang memberi tugas itu tidak asal menjudge seseorang yang melaksanakan tugasnya.

Bring solutions not problem

Menurut aku ini tuh kayak kita kalo dihadapin suatu masalah pas ngelapor keatasan itu janagn ngejelasin masalahnya terus nanya caranya lebih baik kita langsung ngasih solusi dari permasalahan tsb

Calculate the risk

Dalam mengambil keputusan kita juga harus menghitung resiko apa aja yang bakal kita hadapin. Semakin banyak yang kamu pelajari, semakin banyak pengalamanmu semakin kuat instingmu.

Go for extra mile

Berusaha lebih keras melebihi apa yang orang lain harapkan dari kamu dan melebihi dari apa yang kebanyakan orang lain lakukan. Jangan pernah puas atas apa yang kamu sudah capai. Berbuatlah lebih dari apa yang seharusnya setiap saat.

See the big picture

Tujuan dari melihat gambaran besar dari suatu masalah supaya gak salah ambil keputusan. Dalam sebuah masalah jalan keluar itu gak cuman ada 1 tapi kalau kita melihat secara keseluruhan bahkan bisa lebih dari apa yang kita bayangkan.

Be fair

Keputusan yang sudah adil dan objektif dilihat dari berbagai sudut pandang. Berfikirlah secara rasional untuk membuat keputusan yang adil

Be wise

Jadi dalam menentukan pilihan kita harus bijak sana jangan tergebu gebu, buat pikiran kita menjadi netral untuk mengambil keputusan.

See your priorities right

Mendesak yaitu pekerjaan penting dan harus selesai secepatnya. Penting yaitu harus diselesaikan tapi tidak harus cepat. Jadi kita harsu bisa ngatur skala prioritas dalam hidup kita

Know how to win

Sama aja kayak proses nego siasi win to win jadi harus sama sama saling menguntungkan. Kita juga harus tau bagaimana caranya kita bisa menang

Lead by example

Pemimpi yang baik yaitu pemimpin yang memberikan contoh. Sebagai pemimpin harus bisa tegas dan ramah. Bekerjalah semaksimal mungkin sehingga mereka terinspirasi dari hasil kerja yang kamu lakukan.

Don’t hide

kita harus bisa bertangung jawab dengan apapun yang kita perbuat. Hampir mirip dengan walk the talk k

Make your team performs

Jangan pernah biarkan tim bekerja sendirian. Semua pekerjaan itu suksesnya bukan karna si A, si B atau si C&D, tapi karna kita bersama

Give &receive critism

Belajar dari masukan dan kritikan selain itu kita juga harus bisa memberi kritikan yang membangun bukan membuat down seseorang

Have a sense of humor

Jangan terlalu serius supaya membuat situasi menjadi rileks diperlukan hal hal ringan dan canda tawa, tapi harus sesuiakan dengan waktu dan tempat

Learn and share

Apa yang kamu pelajari, bagikan ilmu yang kamu dapat ke orang lain. Pelajari apa yang kamu suka sampai hal diluar yang kamu suka

Create new leaders

Sebelum membuat penerus kita juga harus ngelakuin mentoring

Collaborate

Jangan rakus, jangan ingin menang sendiri. Mendingan kolaborasi samsa sama saling membantu untuk mencapai tujuan yg sama

Leverage technology

Perluas wawasan ttg technology dan gunakan teknologi tsb sebaik baiknya untuk mempermudah kehidupan kita

Act now

Jangan tunda tunda mimpi mu. Lakukan sekarang !