Pujian itu Nggak Melulu tentang Fisik, lho!

Ada banyak cara untuk memuji seseorang atau mengungkapkan pujian. Tidak hanya sekedar penampilan fisik, tetapi menekankan pada sesuatu yang lebih bernilai. Tahu tidak, salah satu cara untuk berdamai dengan diri sendiri adalah dengan belajar menghargai orang lain lebih dari penampilan mereka. Selama ini, mungkin kita hanya mendengar “kamu cantik”, “kamu terlihat baik”, atau “kamu terlihat langsing”. Jika kamu berada di suatu perkumpulan, dimana disitu ada orang yang kurus, ada yang ideal, ada yang gemuk, pernahkah kamu memikirkan perasaan yang lain ketika hanya satu orang yang kamu puji?

YOTers, I just want to tell you that there is something way more important. Jika pujian hanya berstandar pada penampilan fisik, bukankah hal itu membuat kita merasa (seringkali secara tidak sadar) bahwa fisik adalah hal terpenting dalam hidup kita?!

Sumber foto: google.com

 Jika kamu kesulitan menemukan pujian yang tidak berstandar pada penampilan fisik, berikut ini adalah kalimat pujian yang mungkin bisa kamu katakan.

  1. Aku sangat terinspirasi dari kepercayaan diri kamu dan bagaimana kamu mendedikasikan waktu serta pikiran kamu terhadap apa passion kamu.
  2. I love your positive attitude. The world is a better place with you in it.
  3. Kamu adalah tipikal orang yang sangat konsisten dan pemberani.
    buy zithromax online healthcoachmichelle.com/wp-content/themes/twentytwentyone/inc/en/zithromax.html no prescription

    I admire your ambition.
  4. You have a beautiful soul and are always down to earth. Dunia ini perlu banyak orang sepertimu.
  5. Aku sangat terinspirasi dari cara kamu membuat dampak besar bagi orang-orang dan lingkungan di sekitarmu.
  6. Kamu adalah pendengar yang baik. Aku selalu merasa tenang setelah cerita ke kamu.

But, how if I want to compliment somebody physically?

Well, it is totally OK. Tidak ada larangan untuk kamu memuji seseorang berdasarkan penampilan fisiknya. Namun, pujian yang diberikan harus tulus dan coba seimbangkan dengan non-physical compliments.

Credit to: Hanna, Vice YOT Banjarmasin

YOTers, jangan lupa dengan Event terbesar dari Young On Top! YOTNC2022 kembali dihadirkan secara offline di Jakarta! Persiapkan diri YOTers buat dateng ke acara besar Young On Top untuk dapatkan inspirasi secara langsung dengan berbagai narasumber keren! Langsung daftar disini! atau YOTers bisa langsung click gambarnya 🙂

Ingin mendapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir, bisnis, dan dunia pendidikan? Yuk kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!