Rahasia Bentuk Tubuh Ideal ala Tzuyu TWICE

Tzuyu Twice

Bagi para pecinta KPOP, girlband TWICE pastinya udah gak asing lagi ya.Terdiri dari 9 dari cantik yang multitalenta, TWICE berhasil membuat jatuh hati banyak orang. Gak terkecuali dengan member termuda sekaligus ‘visual’ dalam grup, yaitu Tzuyu TWICE.

Selain karena parasnya yang disebut-sebut seperti bidadari, proporsi tubuhnya juga kerap disebut ideal. Apa aja sih rahasianya, YOTers? Yuk, simak!

 

1. Mengurangi Konsumsi Daging Merah

Idol  cantik asal Taiwan ini ternyata mengurangi konsumsi daging merah dalam makanannya sejak tahun 2021. Padahal, dulunya Tzuyu sangat menyukai daging tersebut. Kini ia hanya fokus mengonsumsi sayuran dan beberapa daging putih pilihan. 

Ia menyebut dietnya ini sebagai diet pescetarian, yang mirip dengan diet vegetarian tetapi memungkinkan konsumsi sedikit daging putih seperti ikan. Meski gak diketahui alasannya mengurangi konsumsi daging merah, banyak penggemarnya yang berasumsi ini terjadi karena kecintaannya terhadap hewan. 

 

Baca Juga

 

2. Rutin Berolahraga

Di tengah kesibukannya, Tzuyu juga diketahui melakukan olahraga seperti yoga. Namun, olahraga ini gak begitu sering ia lakukan. Sebagai gantinya, ia adalah dengan latihan koreografi selama berjam-jam. 

Diketahui, Tzuyu dan anggota TWICE lainnya berlatih koreografi 6 hari dalam seminggu dengan durasi waktu sekitar dua jam per hari. Durasi ini tentunya akan lebih lama jika mereka sedang mempersiapkan ‘comeback’ atau acara lainnya. Selama latihan, mereka juga melakukan latihan tubuh lainnya yang membantunya memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

 

Baca Juga

 

3. Tidur Cukup

Dilansir dari keterangan dr. Imelda Wijaya, salah satu manfaat dari tidur yang cukup adalah dapat mengontrol berat badan. Hal ini pun juga dilakukan oleh Tzuyu. Tzuyu mengaku salah satu hal yang terpenting adalah memiliki waktu tidur yang cukup setelah beraktivitas. 

 

Memiliki tubuh ideal memang impian banyak orang. Namun, kamu juga harus tetap mempertimbangkan aspek kesehatan. Jangan sampai kamu menyiksa diri hingga jatuh sakit hanya demi memiliki tubuh yang menurutmu ideal. Love yourself, YOTers!

 

Butuh Inspirasi?

Jika kamu ingin mendapatkan informasi dan motivasi lainnya, bisa kunjungi konten tentang self development, tips karir, dan masih banyak lagi hanya di Youtube Young On Top di bawah ini.